Wisata di Blitar terbaru yang hits, lengkap banget mulai wisata sejarah hingga alamnya yang bikin terpesona

- Jumat, 3 Februari 2023 | 17:58 WIB
Wisata di Blitar terbaru yang hits, lengkap banget mulai wisata sejarah hingga alamnya yang bikin terpesona (Instagram.com/_jihan_sn)
Wisata di Blitar terbaru yang hits, lengkap banget mulai wisata sejarah hingga alamnya yang bikin terpesona (Instagram.com/_jihan_sn)

AGTVnews.com - Bicara soal wisata di Blitar memang tak pernah ada habisnya. Meski bukan kota wisata namun banyak tempat wisata di Blitar terbaru yang hits ditawarkan disini.

Wisata di Blitar terbaru yang hits bukan hanya wisata buatan saja. Ada wisata sejarah hingga wisata alam yang bikin terpesona siapa saja.

Penasaran apa saja ini wisata di Blitar terbaru yang hits tahun 2023.

Wisata di Blitar terbaru yang hits ini cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama kesayangan.

1. Wisata sejarah

Baik Kabupaten dan Kota Blitar sama-sama memiliki wisata sejarah. Di Kota Blitar ada Makam Bung Karno dan Istana Gebang yang jadi andalannya.

Baca Juga: 3 wisata dekat Malioboro Jogja terbaru, masih sepi pengunjung padahal asik buat nongkrong dan instagramable

Sementara di Kabupaten Blitar andalan wisata sejarahnya adalah Candi Penataran, di Des Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

2. Wisata alam

Wisata alam di Kabupaten Blitar adalah salah satu yang paling indah di Jawa Timur. Di Blitar Selatan membentang deretan pantai dengan pemandangan indah dan menakjubkan.

Ada pula wisata perbukitan dan hutan Pinus di sisi utara Kabupaten Blitar. Diantaranya Puncak Sekawan di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Resep dendeng balado khas Minang, gurihnya pakai banget anti gagal

Kemudian Hutan Pinus Loji yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Hutan Pinus ini berada di lereng Gunung Kelud.

Kebun teh Sirah Kencong di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar juga bisa jadi pilihan. Hamparan hijaunya kebun teh tentu menjadi pemandangan pelepas penat .

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X