• Rabu, 30 November 2022

Beji Antaboga, wisata religi 6 agama di tengah hutan Banyuwangi

- Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
Beji Antaboga, wisata religi 6 agama di tengah hutan Banyuwangi  AGTVnews.com - Ada sebuah tempat wisata sekaligus tempat peribadahan lengkap di tengah hutan Banyuwangi bernama Beji Antaboga.  Keharmonisan umat beragama di Indonesia tercermin saat mengunjungi Beji Antaboga.  Letak Beji Antaboga ini  (Instagram @gielang090490)
Beji Antaboga, wisata religi 6 agama di tengah hutan Banyuwangi AGTVnews.com - Ada sebuah tempat wisata sekaligus tempat peribadahan lengkap di tengah hutan Banyuwangi bernama Beji Antaboga. Keharmonisan umat beragama di Indonesia tercermin saat mengunjungi Beji Antaboga. Letak Beji Antaboga ini (Instagram @gielang090490)

AGTVnews.com - Ada sebuah tempat wisata sekaligus tempat peribadahan lengkap di tengah hutan Banyuwangi bernama Beji Antaboga.

Keharmonisan umat beragama di Indonesia tercermin saat mengunjungi Beji Antaboga.

Letak Beji Antaboga ini berada di wilayah Perhutani KPH Banyuwangi Barat, perbatasan Dusun Selorejo, Desa Kaligondo dan Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Dari pusat Kota Banyuwangi menuju Beji Antaboga berjarak sekitar 45 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Berdiri di lahan hutan seluas 3 hektar ini diisi dengan bangunan tempat ibadah 6 agama yaitu Islam, Hindu, Konghucu, Budha, Kristen, dan Katolik.

Baca Juga: Mengenal lebih dekat Duck Syndrome, yang relate dengan hubungan Rizky Billar dan Lesti Kejora

Tempat peribadatan yang dibangun di sini menyatu dengan lingkungan alam sekitar yaitu hutan pinus dan bebatuan yang membentuk gumuk (gundukan) batu.

Dulu tempat ini dikenal dengan nama Pura Ananthaboga karena hanya ada tempat beribadah bagi umat Hindu.

Pura Beji Ananthaboga adalah sebuah pura dan petirtaan yang terletak di lereng Gunung Raung.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X