• Jumat, 30 September 2022

Kuliner tersembunyi di Jombang, menikmati olahan sambal Pencit-iwak kali khas Sungai Brantas di pinggir sawah

- Senin, 19 September 2022 | 15:27 WIB
Kuliner tersembunyi di Jombang, menikmati olahan sambal Pencit-iwak kali khas Sungai Brantas di pinggir sawah (Instagram @wargajombang)
Kuliner tersembunyi di Jombang, menikmati olahan sambal Pencit-iwak kali khas Sungai Brantas di pinggir sawah (Instagram @wargajombang)

AGTNews.com - Menjadi salah satu daerah yang dilalui sungai terpanjang ke dua di Pulau Jawa, Kabupaten Jombang diuntungkan dengan kuliner nikmatnya.

Ada beberapa kuliner tersembunyi di Jombang yang menyimpan daya tarik tersendiri para langganan, khususnya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas.

Salah satu kuliner tersembunyi di Jombang adalah warung Teras Brantas milik Bandi (45) di Desa Turipinggir Kecamatan Megaluh Jombang.

Warung Teras Brantas ini sangat khas. Selain menyuguhkan menu khusus iwak kali dari Sungai Brantas sebagai sajian andalan, tempat ini juga sanga menarik minat pelanggan.

Baca Juga: Mirip Maldives, pulai di Banyuwangi ini jadi lokasi yang pas untuk melihat sunrise of Java

Sebab, warung Teras Brantas ini berada di pinggir sawah yang juga tak jauh dari aliran Sungai Brantas.

Para pelanggan yang datang ke warung Teras Brantas ini bisa menikmati aneka kuliner lezat khusus sambelan sambil nongkrong menikmati hijaunya sawah petani.

Disisi lain, ada aliran anak sungai Brantas yang juga membentang persis di depan warung ini.

Beberapa menu ikan yang ditawarkan diantaranya Ikan Bader, Ikan Jendil, Ikan Wader hingga Belut yang diolah dari bahan yang masih segar.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: Instagram @Wargajombang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X