• Selasa, 4 Oktober 2022

Wisata Tersembunyi Jombang, Sungai Pegunungan di Tengah Hutan Jati Dengan Ribuan Lubang Alami yang Menawan

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:24 WIB
Wisata Tersembunyi Jombang, Sungai Pegunungan di Tengah Hutan Jati Dengan Ribuan Lubang Alami yang Menawan (Instagram @pesonajombang)
Wisata Tersembunyi Jombang, Sungai Pegunungan di Tengah Hutan Jati Dengan Ribuan Lubang Alami yang Menawan (Instagram @pesonajombang)

AGTVnews.com - Kalau kamu suka tantangan dan berwisata alam, cobalah datang ke Kedung Sewu, wisata tersembunyi Jombang.

Wisata tersembunyi Jombang bernama Kedung Sewu ini berlokasi di tengah hutan jati kawasan Perum Perhutani Kabuh Jombang, lokasinya jauh dari permukiman warga.

Kedung Sewu memang pantas dijuluki wisata tersembunyi Jombang karena memiliki keindahan yang belum banyak tersentuh tangan manusia.

Wisata tersembunyi Jombang ini dinamakan Kedung Sewu lantaran berupa sungai pegunungan yang cukup eksotis.

Baca Juga: 7 Misteri Gunung Arjuno, Jangan Punya Niat Buruk Jika Melewati Hutan ini

Sungai Kedung Sewu ini penuh dengan bebatuan indah. Namun juga terdapat ribuan lubang alami alias kedung yang semakin membuat penampilan sungai itu semakin menawan.

Lubang-lubang itu terbentuk secara alami. Rata-rata kedung yang terbentuk itu berukuran kecil hingga sedang dengan cekungan yang tak terlalu dalam.

Inilah yang membuat sungai ini semakin mempesona dan pantas di katakan sebagai surga tesembunyi.

Keindahan Kedung Sewu ini nampaknya hanya bisa dinikmati saat musim kemarau, sebab, jika musim hujan maka sungai itu akan penuh dengan aliran air yang menutup keindahan kedungnya.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: Youtube Cerita Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X