Review Kereta Ekonomi Dharmawangsa Jakarta-Surabaya: Suasana, Makanan dan Harga Tiket

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:44 WIB
Review Kereta Ekonomi Dharmawangsa Jakarta-Surabaya: Suasana, Makanan dan Harga Tiket (Ilustrasi/Instagram @keretaapikita)
Review Kereta Ekonomi Dharmawangsa Jakarta-Surabaya: Suasana, Makanan dan Harga Tiket (Ilustrasi/Instagram @keretaapikita)

AGTVnews.com - Kereta ekonomi menjadi salah satu alternatif armada untuk perjalanan jauh. Seperti misalnya kereta ekonomi Dharmawangsa yang bertujuan dari Jakarta ke Surabaya.

kereta ekonomi Dharmawangsa ini memang menjadi solusi perjalanan murah. Hanya membayar tiket sekitar Rp200 ribu saja, kamu bisa liburan dari Jakarta ke Surabaya.

Di tengah maraknya maskapai pesawat yang memberikan kemudahan dalam waktu yang lebih singkat, kereta ekonomi Dharmawangsa masih menjadi primadona sebagian orang untuk bepergian dari Jakarta ke Surabaya.

Meskipun menghabiskan waktu kurang lebih 10 jam dari Jakarta ke Surabaya dengan kereta ekonomi Dharmawangsa, masih banyak hal menyenangkan saat dalam perjalanan.

Baca Juga: Ngeri! 5 Tanda Kucing Melihat Hantu, Bisa Bikin Kamu Merinding

Mulailah perjalanan dari Stasiun Pasar Senen. Pemberangkatan kereta tepat waktu dan tidak ada delay.

Eits …. sebelum memasuki gerbong cetak dulu tiket di mesin tiket, tinggal scan atau ketik kode bookingnya. Tiket akan tercetak otomatis.

Setelah tiket tercetak, masuklah ke gerbong kereta sesuai dengan yang tertera di tiket.

Suasana di dalam kereta cukup bersih. Taruh barang bawaan di atas bagasi atau di bawah kolong kursi. Sesuaikan barang bawaan sesuai size dan pastikan barang tertata dengan aman sebelum kereta berangkat.

Karena ini perjalanan jauh, kamu tidak perlu khawatir jika baterai handpone lowbatt. Di sini terdapat colokan yang bisa kamu pakai untuk charging.

Baca Juga: Manfaat Aktivitas Seks Pagi Hari, Tidak Hanya Menjaga Kebugaran Namun Juga Hal yang Didamba Wanita

Fasilitas lainnya ada AC split sehingga suhu di dalam lumayan sejuk. Untuk kursinya berhadapan dan tegak. Cukup disayangkan karena perjalanan cukup panjang tetapi posisi kursi terlalu tegak.

Saat perjalanan dimulai, petugas akan berkeliling memberikan masker dan tisu basah. Jadi masker dan tisunya bisa digunakan saat perjalanan.

Di tengah perjalanan pagi, petugas akan berkeliling menawarkan makanan pagi. Kamu bisa langsung beli dan bayar ke petugasnya.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: Youtube Innova Carolina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X