• Selasa, 16 Agustus 2022

Konser Musik Kembali Diijinkan! Protokol Kesehatan Jadi Syarat Utama

- Senin, 28 Maret 2022 | 12:48 WIB
Konser Kembali Diijinkan! Prokes Jadi Syarat Utama   (Foto: Pixabay)
Konser Kembali Diijinkan! Prokes Jadi Syarat Utama (Foto: Pixabay)

AGTVNews.com- Selama 2 tahun terakhir, dengan pembatasan kegiatan dan juga himbauan untuk menghindari kerumuman otomatis tidak ada konser musik digelar.

Mulai pekan ini, konser musik bisa kembali digelar. Penyelenggaraan event musik dan event ekonomi kreatif lainnya sudah dapat kembali digelar menyusul perkembangan kondisi pandemi COVID-19 yang semakin membaik.


Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno usai mendamping Presiden Joko Widodo berkunjung ke Joyland Festival yang diselenggarakan di Taman Bhagawan Nusa Dua Bali, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga: Trending Twitter! DPR Anggarkan Dana Rp48,7 M Untuk Beli Gorden, Netizen: Anggaran Gak Jelas


"Ini merupakan konser besar pertama setelah dua tahun pandemi. Presiden hadir sendiri dan memerintahkan kami dan Polri bahwa event-event musik dan event-event ekonomi kreatif lainnya difasilitasi, agar mereka mendapat izin dengan satu syarat protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap namun lebih bagus lagi kalau sudah booster," ujarnya, seperti dilansir dari situs resmi Kemenparekraf.


Namun, kata Menparekraf, Presiden mengingatkan semua bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar-benar ketat dan disiplin. Sehingga event-event musik ini dapat memberikan ruang kepada para pelaku UMKM yang sudah 2 tahun banyak kehilangan lapangan kerja.

"Arahan Bapak Presiden konser musik ini sudah bisa jalan, untuk pembatasan penonton nanti kami bicarakan bersama dengan penyelenggara yang penting sudah vaksin lengkap, booster lebih baik," ujarnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Berbagai Daerah Jawa Timur Hari Selasa, 29 Maret 2022, Kediri dan Malang Hujan Lebat

Tidak hanya itu, Mas Menteri -sapaan akrabnya juga mengajak para penyelenggara event dan kegiatan ekonomi kreatif lainnya untuk menggagas kegiatan."Jadi guys, para Event Organizer (EO) tidak ada alasan lagi untuk menunda kegiatan, marketnya sudah menunggu, silakan dimulai, hubungi kami di Kemenparekraf jika ada kesulitan," Sandiaga Uno lagi.***

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Jembatan Angker di Indonesia, Jawa Timur Juaranya

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:09 WIB
X