• Jumat, 30 September 2022

Dulu Kuli Serabutan, Pemuda ini Lolos Seleksi Bintara Polri

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:31 WIB
Kisah seorang pemuda kuli serabutan yang lulus jadi siswa Bintara Polri. (TikTok @ramdhanasr)
Kisah seorang pemuda kuli serabutan yang lulus jadi siswa Bintara Polri. (TikTok @ramdhanasr)

AGTVnews.com - Kisah inspiratif dibagikan seorang pengguna TikTok. Melalui akun bernama 'ramdhanasr' dia membagikan perjalanannya dari bekerja sebagai driver ojol dan kuli serabutan hingga berhasil lolos seleksi Bintara Polri.

"Roda kehidupan yang membuat saya semakin kuat dalam menjalani hidup," tulis keterangan dalam video TikTok yang diunggahnya.

Dalam video tidak dijelaskan asal pemuda bernama lengkap Muhammad Ramdhan Ashari itu. Namun dalam surat pengumuman kelulusan calon siswa Bintara Polri yang ia unggah ke video TikTok tertera tulisan Kota Depok.

Melalui video yang digabung dengan kolase foto dia menceritakan susahnya mendapatkan penghasilan sebagai driver ojol di masa pandemi. Di sela-sela bekerja sebagai driver ojol dia juga membantu sang ayah menyortir rongsokan.

Baca Juga: Wanita Berseragam ASN Mengamuk Rusak Mobil Suami, Begini Kronologinya

Untuk menambah penghasilan, berbagai cara dilakukan. Mulai jadi tukang antar minuman, jualan ketupat, kuli bangunan, sopir angkut barang hingga jualan keripik singkong.

Hingga akhirnya dia mengadu nasib dengan mendaftar sebagai Bintara Polri. Selama perjalanannya mengikuti tes Bintara Polri, dia sering merasa minder karena harus bersaing dengan peserta lain yang memiliki latar belakang pendidikan dan prestasi yang bagus. Namun ia tak gentar untuk melanjutkan perjuangannya.

Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Pria muda itu lulus seleksi pendidikan Bintara Polri.

"Pada akhirnya hari yang ditunggu tiba dan saya dinyatakan lulus terpilih mengikuti pendidikan Bintara Polri. Ini pas kelar pengumuman saya langsung telpon mamak dan alhamdulillah saya telah berhasil membuat mamak nangis bangga atas pencapaian selama ini," tulisnya di akhir video.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X