• Rabu, 30 November 2022

Ghani Al Muftah sosok difabel brand ambasador Piala Dunia 2022, ternyata pemilik perusahaan Gharissa Ice Cream

- Selasa, 22 November 2022 | 21:12 WIB
Ghani Al Muftah sosok difabel brand ambasador Piala Dunia 2022, ternyata pemilik perusahaan Gharissa Ice Cream (Instagram)
Ghani Al Muftah sosok difabel brand ambasador Piala Dunia 2022, ternyata pemilik perusahaan Gharissa Ice Cream (Instagram)

AGTVnews.com - Ghanim Al Muftah belakangan menjadi Sorotan warganet.

Hal ini karena Ghani Al Muftah melantunkan ayat-ayat al Quran pada pembukaan Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Ghani Al Muftah merupakan sosok difabel, dia lahir pada 5 Mei 2002 dengan kondisi langka yang dikenal sebagai Caudal Regression Syndrome (CDS). CDS adalah penyakit yang menyebabkan pasien terlahir tanpa bagian bawah tubuh. 

Baca Juga: PPKM Level 1 Kota Kediri diperpanjang, masyarakat diminta tak lengah

Alhasil, Ia membutuhkan kursi roda dalam beraktivitas. Ghani Al Muftah telah menjadi brand ambassador di Piala Dunia 2022

Namun yang jarang diketahui bahwa meskipun Ghani Al Muftah seorang difabel ternyata Ghani adalah seorang pengusaha sukses di Qatar.

Ia merupakan pemilik perusahaan Gharissa Ice Cream.

Baca Juga: Ini alasan FIFA memilih Jungkook BTS tampil di upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Ia meluncurkan sebuah perusahaan Gharissa Ice Cream yang berbasis di Qatar. Bahkan perusahaanya kini diklaim menciptakan pengalaman es krim bintang lima. 

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X