• Minggu, 4 Desember 2022

Bukan hanya G30S PKI, di tanggal yang sama 13 tahun silam Indonesia berduka karena bencana dahsyat ini

- Jumat, 30 September 2022 | 17:42 WIB
Bukan hanya G30S PKI, di tanggal yang sama 13 tahun silam Indonesia berduka karena bencana dahsyat ini   AGTVnews.com - Pada 30 September selalu dikenang sebagai peringatan tragedi mengenaskan wafatnya para pejuang yang dikenal sebagai peristiwa G30S PKI.   Namun, di tanggal yang sama 13 tahun silam (Instagram @adrianfpc)
Bukan hanya G30S PKI, di tanggal yang sama 13 tahun silam Indonesia berduka karena bencana dahsyat ini AGTVnews.com - Pada 30 September selalu dikenang sebagai peringatan tragedi mengenaskan wafatnya para pejuang yang dikenal sebagai peristiwa G30S PKI. Namun, di tanggal yang sama 13 tahun silam (Instagram @adrianfpc)

AGTVnews.com - Pada 30 September selalu dikenang sebagai peringatan tragedi mengenaskan wafatnya para pejuang yang dikenal sebagai peristiwa G30S PKI.

Namun, di tanggal yang sama 13 tahun silam, tepatnya 30 September 2009 Indonesia kembali berduka karena fenomena dahsyat gempa Padang.

Gempa Padang terjadi di lepas pantai Sumatra sekitar 50 KM barat laut Kota Padang.

Masyarakat tak pernah menyangka di hari yang cerah sekitar pukul 17:16 WIB akan terjadi gempa padang yang menyebabkan tanah minang luluh lantah.

Dilansir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPDB) Padang, gempa bumi terjadi dua kali dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Baca Juga: 6 drama Korea baru dengan genre bervariasi ini tayang Oktober 2022, salah satunya dibintangi member Kpop Idol

Gempa bumi berkekuatan 7,6 Skala Ritcher terjadi pada 30 September 2009 dan 6,8 Skala Ritcher keesokan harinya, 1 Oktober 2009.

Peringatan tsunami sempat dikeluarkan pemerintah Padang, masyarakat melakukan upaya penyelamatan diri dengan melakukan evakuasi ke daerah yang lebih tinggi tetapi peringatan ini dicabut kembali.

Kerusakan dari bencana ini tersebar di beberapa lokasi Sumatra Barat seperti di Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X