• Jumat, 2 Desember 2022

Mengulik kemegahan Masjid Moeldoko di exit tol Jombang, tempat ibadah berarsitektur Turki yang jadi ikonik

- Selasa, 27 September 2022 | 13:14 WIB
Mengulik kemegahan Masjid Moeldoko di exit tol Jombang, tempat ibadah berarsitektur Turki yang jadi ikonik (Instagram @wisatajombang)
Mengulik kemegahan Masjid Moeldoko di exit tol Jombang, tempat ibadah berarsitektur Turki yang jadi ikonik (Instagram @wisatajombang)

AGTVnews.com - Kabupaten Jombang dikenal dengan sebutan Kota Santri. Maka tak heran jika berkunjung kesana kamu akan melihat banyak sekali pesantren hingga tempat ibadah menarik. Salah satunya adalah Masjid Moeldoko.

Ya seperti namanya Masjid Moeldoko ini dibangun oleh Kepala Staff Kepresidenan yang juga mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko.

Masjid Moeldoko ini sangat unik dan megah lho. Sebab dibangun dengan perpaduan gaya Masjid Biru di Istanbul, Turki dan Masjid Ar Rayyan, Kebon Sirih, Jakarta.

Masjid Moeldoko ini berada persis di exit tol Bandar Jombang tepatnya di Jl. Raya nasional Surabaya - Madiun Dusun Kayen Desa Gondangmanis Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Berkonsep unik khas Jawa kuno, hotel murah dekat Taman safari Prigen Pasuruan ini berasa ke jadul

Masjid ini dibangun pada Oktober 2014 pada saat Moeldoko masih menjabat sebagai Panglima TNI. Lalu diresmikan pada 1 Juni 2016 ini kini menjadi salah satu ikonik di kota santri.

Selain menjadi salah satu lokasi rest area, lokasi masjid Moeldoko juga memiliki banyak fasilitas lengkap.

Mulai dari gedung serbaguna, gedung TK Dharma Wanita, TPA/TPQ, panti asuhan lalu madrasah diniyah Dr. Moeldoko, serta rumah toko (ruko) yang digunakan sebagai unit usaha penjualan oleh-oleh khas Jombang.

Sementara Masjidnya sendiri sangat megah dan menawan, apalagi sebagian material bagunannya merasal dari marmer.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar lengkap pemenang MAMA Awards 2022 hari pertama

Rabu, 30 November 2022 | 10:49 WIB
X