• Minggu, 14 Agustus 2022

Reaksi Gus Miftah Komentari Video Pria Membuang Sesajen di Lumajang

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:17 WIB
Gus Miftah memberikan tausiyah pada warga Banyuwangi dalam peringatan hari jadi Kabupaten Banyuwangi ke 250  (Banyuwangikab.go.id)
Gus Miftah memberikan tausiyah pada warga Banyuwangi dalam peringatan hari jadi Kabupaten Banyuwangi ke 250 (Banyuwangikab.go.id)

AGTVnews.com - Gus Miftah bereaksi atas viralnya sebuah video seoran pria berpeci putih yang membuang sesajen di Lumajang.

Rupanya Gus Miftah geram dengan aksi tersebut. Menurutnya pria dalam video itu tak bisa menghargai adat istiadat di tiap daerah yang berbeda-beda.

Dalam unggahannya di Instagram miliknya, Gus Miftah mengingatkan si pembuang sesajen agar tak merasa pongah dan paling pandai.

Hal itu, kata Gus Miftah, bisa mencelakai dirinya sendiri.

Baca Juga: Percepat Target, Kabupaten Blitar Siapkan 160 Ribu Dosis Vaksin untuk Anak Usia 6-11 Tahun

"Setiap daerah memiliki adat istiadat atau aturan yang berbeda. Jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah, jangan suka berbuat curang agar tidak celaka," kata Gus Miftah, dikutip Galamedia akun Instagram @gusmiftah, Senin 10 Januari 2022.

Lebih lanjut, Gus Miftah menekankan bahwa dari kejadian itu perlu adanya perubahan cara pandang terhadap sebuah sesajen.

"Yang perlu dirubah itu otak dan cara pandangnya bukan budayanya," lanjutnya.

Ia pun mengajak semua pihak untuk berfikir terlebih dahulu sebelum bertindak, karena hal itu tak akan terjadi apabila pria tersebut bisa memandang dari berbagai arah.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Galamedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X