Menilik tragedi halloween di Itaewon, berikut tips yang harus dilakukan saat terjebak keramaian massa

- Senin, 31 Oktober 2022 | 10:15 WIB
menilik tragedi Itaewon, ini beberap tips yang bisa dilakukan saat terjebak di keramaian massa. (instagram / @@seoul_4k)
menilik tragedi Itaewon, ini beberap tips yang bisa dilakukan saat terjebak di keramaian massa. (instagram / @@seoul_4k)

AGTVnews.com - Tragedi halloween di Itaewon menyisakan luka mendalam bagi para keluarga korban.

Tragedi halloween di Itaewon menelan ratusan korban jiwa membuat banyak orang trauma. Kejadian ini memperlihatkan betapa ngerinya berada ditengah keramaian hingga berdesak-desakkan.

Tak hanya tragedi halloween di Itaewon, banyak kejadian seperti menonton konser dan kegiatan ditengah keramaian lainnya yang membuat suatu area dipenuhi massa, hingga orang-orang saling berdesakan dan jatuh pingsan.

Ada beberapa tips yang harus dilakukan ketika terjebak di keramaian dan membuat posisi kita terancam:

Baca Juga: Simak kelebihan Murai Batu jantan dibanding betina, mulai suara hingga warna bulu beda lho

1. Melindungi organ yaitu jantung dan paru-paru

Upaya untuk melindungi organ jantung dan paru-paru merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu sebaiknya kita meletakkan tangan didepan dada seperti posisi petinju, hal ini juga dapat menjaga keseimbangan agar tidak jatuh.

2. Jangan panik dan berteriak

Berteriak dan panik justru hanya akan menghabiskan oksigen dan tenaga, jika kehabisan oksigen kemungkinan kehilangan kesadaran akan sangat besar. Hal ini akan menjadi sangat fatal dan kemungkinan terinjak atau tertindih orang lain sangat besar.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali ciri link phising, begini tips menghindarinya

Selasa, 17 Januari 2023 | 11:58 WIB
X