• Rabu, 5 Oktober 2022

Cuma pakai daun ini, penyakit kaki urat merah burung Kenari langsung sembuh bisa dibuktikan

- Selasa, 20 September 2022 | 18:01 WIB
Burung Kenari yang sehat bisa tiba-tiba terkena penyakit kaki urat merah. Perlu diketahui cara pengobatan yang tepat. (Instagram/@kenari_jogja)
Burung Kenari yang sehat bisa tiba-tiba terkena penyakit kaki urat merah. Perlu diketahui cara pengobatan yang tepat. (Instagram/@kenari_jogja)

AGTVnews.com – Penyakit kaki urat merah burung Kenari adalah sebuah penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian burung secara tiba-tiba.

Penyakit kaki urat merah burung Kenari gejala awalnya tidak terlalu terlihat jelas, namun sangat berbahaya.

Sehingga pemilik harus selalu waspada ketika burung terlihat diam di pojokan, bisa jadi terjangkit penyakit kaki urat merah burung Kenari.

Pada tahap awal, segera cek kaki dengan menangkapnya. Cek apakah ada urat merah yang menjadi gejala awal dari penyakit kaki urat merah burung Kenari.

Baca Juga: Sejarah serta misteri Rabu Wekasan dan ritual yang dilakukan

Biasanya setelah diketahui adanya urat-urat merah, tahap selanjutnya penyakit tersebut akan menyerang sendi-sendi. Kemudian menyerang jari dan muncul bintik-bintik kuning lembek.

Dan yang terparah kulit kaki bisa hilang dan tersisa hanya tulangnya saja. Lama-lama Kenari akan lumpuh dan mati.

Cara pengobatan agar Kenari bisa sembuh dari penyakit kaki urat merah adalah membeli obat salep di pasaran. Namun akan lebih efektif bila diberi obat dalam.

Kombinasi pengobatan luar dan dalam mampu mengobati penyakit kaki urat merah pada Kenari lebih cepat.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X