• Sabtu, 13 Agustus 2022

Jaga Kolesterol Saat Hari Raya Idul Adha, Begini Caranya

- Selasa, 28 Juni 2022 | 11:57 WIB
Jaga Kolesterol Saat Hari Raya Idul Adha, Begini Caranya (Pixabay)
Jaga Kolesterol Saat Hari Raya Idul Adha, Begini Caranya (Pixabay)

AGTVnews.com - Hari Raya Idul Adha identik dengan berbagai macam olahan serba daging. Namun, dengan berbagai hidangan tersebut bagi yang memiliki kolesterol tentu harus ekstra berhati-hati.

Inilah cara menjaga kolestrol saat hari Raya Idul Adha yang bisa anda ikuti. Hal ini tentu akan bermanfaat bagi yang suka menyantap hidangan pemicu tingginya kolestrol.

Sebab, selain berbahan daging hidangan Hari Raya Idul Adha juga sering kali mengandung santan dan sebagainya. Yang tentu saja pemicu dari kolestrol.

Untuk menghindari naiknya atau menjaga kolesterol setelah menikmati hidangan Idul Adha beberapa tips berikut ini bisa membuat hidangan khas lebaran yang aman dari kolesterol.

Baca Juga: Resep Lapis Daging, Hidangan yang Cocok Untuk Hari Raya Idul Adha

1. Masak Hidangan Tanpa Santan

Santan menjadi salah satu hidangan yang dihindari karena menjadi biang kerok kolesterol. Untuk menghindari kolesterol upayakan memasak hidangan tanpa santan dan bisa menggantinya dengan bahan lainnya. Seperti susu kedelai dan fiber krim.

2. Imbangi Dengan Sayur Mayur Dan Buah-buahan

Setelah menikmati hidangan serba daging, imbangi dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur mayur. Dengan konsumsi banyak buah dan sayur akan mengurangi hasrat untuk menyantap daging secara berlebihan.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Spesifikasi Oppo Reno 8 5G, Segera Rilis di Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:40 WIB

Resep Crispy Pizza Tanpa Oven Praktis dan Simple

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:45 WIB

Cara Mengatasi IMEI iPhone yang Terblokir

Jumat, 29 Juli 2022 | 10:50 WIB
X