• Jumat, 1 Juli 2022

13 Makanan untuk Meningkatkan Fungsi Otak, Salah Satunya Alpukat

- Rabu, 15 Juni 2022 | 12:19 WIB
13 Makanan untuk Meningkatkan Fungsi Otak, Salah Satunya Alpukat (Pixabay)
13 Makanan untuk Meningkatkan Fungsi Otak, Salah Satunya Alpukat (Pixabay)

AGTVnews.com – Otak merupakan salah satu organ yang kompleks dalam tubuh manusia. Inilah 13 jenis makanan untuk meningkatkan fungsi otak.

Otak merupakan organ penting yang dapat mengendalikan seluruh fungsi tubuh manusia. Maka dari itu, kita sangat membutuhkan nutrisi penting untuk meningkatkan fungsi dari otak itu sendiri.

Alpukat menjadi salah satu makanan yang berguna meningkatkan fungsi otak. Otak manusia telah melakukan banyak tugas setiap hari. Sehingga, seiring bertambahnya usia maka otak juga akan mulai kehilangan ketajaman fungsi sedikit demi sedikit.

Dr. Zaidul Akbar dalam akun Instagramnya @zaidulakbar memberikan daftar makanan yang dapat membuat fungsi kerja otak lebih baik dan cepat.

Baca Juga: 14 Negara Blokir Film Kartun Lightyear Gegara Dukung LGBT, Salah Satunya Indonesia ?

Menurut dr. Zaidul Akbar, guna meningkatkan fungsi otak ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Salah satunya cara meningkatkan fungsi otak adalah dengan makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Setiap makanan yang dikonsumsi berdampak besar pada struktur otak. Sehingga mengonsumsi makanan yang meningkatkan fungsi otak bisa mendukung kinerja otak dengan baik.

Menurut Zaidul Akbar ada makanan yang dapat memicu kinerja otak berfungsi lebih baik dan cepat, begitupun ada makanan yang bisa membuat otak menjadi lemah.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: Instagram @dr. zaidul akbar.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X