Cara Sederhana Untuk Menambahkan Subtitle ke Video YouTube

- Senin, 25 April 2022 | 07:38 WIB
Subtitle pada video bermanfaat untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dalam segi bahasa yang berbeda. (StockSnap dari Pixabay)
Subtitle pada video bermanfaat untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dalam segi bahasa yang berbeda. (StockSnap dari Pixabay)

AGTVnews.com – Para kreator video, editor maupun produser pastinya tahu bahwa untuk menambahkan subtitle ke video YouTube sangat memerlukan waktu, apalagi jika video berdurasi panjang.

Meski demikian, adanya subtitle pada video bermanfaat untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dalam segi bahasa yang berbeda dan dapat diakses bagi yang suka menonton konten video sambil membaca teks.

Sebagaimana subtitle bisa membantu dalam penyampaian pesan yang ada pada konten menjadi lebih efektif serta mudah dipahami.

Baca Juga: 12 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Jawa, Lebih Sopan Buat Instastory dan WhatsApp

Kali ini AGTV News akan membahas cara sederhana untuk menambahkan subtitle ke dalam video YouTube yang dilansir dari berbagai sumber.

Sebelumnya, perlu diperhatikan bahwa Anda tidak bisa menambahkan subtitle ke dalam video menggunakan aplikasi YouTube Studio pada Smartphone.

Maka, Anda perlu melakukannya dengan menggunakan laptop maupun komputer.

Baca Juga: Rilis Pertama di Cina Besok, Seri Vivo X80 Gunakan Sensor Kamera Sony IMX866

Untuk cara menambahkan subtitle ke video YouTube sebagai berikut:

1. Buka YouTube Studio lalu masuk ke channel Anda, Klik ikon Unggah Video. Selama proses upload Anda akan dibawa ke berbagai bagian seperti Detail, Rights Management, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X