• Minggu, 14 Agustus 2022

Penjelasan Mengenai Mitos Larangan Memotong Kuku Setelah Matahari Terbenam

- Jumat, 7 Januari 2022 | 20:05 WIB
Ilustrasi: Larangan memotong kuku setelah matahari terbenam bukan hanya mitos. Namun ada penjelasannya mengapa hal itu perlu dilakukan. (RODNAE Productions from Pexels)
Ilustrasi: Larangan memotong kuku setelah matahari terbenam bukan hanya mitos. Namun ada penjelasannya mengapa hal itu perlu dilakukan. (RODNAE Productions from Pexels)

AGTVnews.com - Mitos larangan memotong kuku setelah matahari terbenam bagi sebagian orang masih menjadi hal yang wajib dituruti.

Di Indonesia, mitos menjadi bagian yang terpisahkan dari budaya dan adat berbagai suku yang tersebar seantero nusantara.

Meski demikian, tak sedikit masyarakat yang tak mempercayainyadan menganggap hal itu hanyalah sebuah isapan jempol saja.

Mitos larangan memotong kuku setelah matahari terbenam ini tak lepas dari penjelasan yang cukup rasional.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam dan Ansan Greeners Sepakat Perpanjang Masa Kontrak

Salah satu alasan mengapa dilarang memotong kuku setelah matahari terbenam adalah karena orang-orang menggunakan lentera dan lampu untuk penerangan dan tidak ada listrik pada masa itu.

Oleh karena itu, orang merasa sulit untuk memotong kuku mereka tanpa cahaya yang tepat dan mencegah kemungkinan melukai diri mereka sendiri.

Selain itu, mereka menggunakan alat primitif, bilah dan pisau untuk memotong kuku mereka, yang meningkatkan kemungkinan cedera dalam kegelapan.

Menggunakan instrumen canggih yang sama di siang hari akan lebih mudah.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Lingkar Madiun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Spesifikasi Oppo Reno 8 5G, Segera Rilis di Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:40 WIB

Resep Crispy Pizza Tanpa Oven Praktis dan Simple

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:45 WIB

Cara Mengatasi IMEI iPhone yang Terblokir

Jumat, 29 Juli 2022 | 10:50 WIB
X