• Jumat, 2 Desember 2022

Kenali Perbedaan Airgun dengan Airsoft Gun

- Rabu, 1 September 2021 | 17:45 WIB
Perbedaan siginfikan antara airgun (atas) dengan airsoft gun (bawah). Secara mekanis keduanya memiliki perbedaan. Pelurunya juga tidak sama. (Wiji Guntoro)
Perbedaan siginfikan antara airgun (atas) dengan airsoft gun (bawah). Secara mekanis keduanya memiliki perbedaan. Pelurunya juga tidak sama. (Wiji Guntoro)

AGTVnews.com - Sebagian besar orang masih belum mengetahui beda antara airgun dan airsoft gun dan menganggap kedua senjata ini serupa.

Namun pada faktanya keduanya apabila dilihat secara detail memiliki perbedaan signifikan baik pada peluru dan mekanis.

Airgun merupakan senjata bertenaga CO2 yang memiliki tekanan tinggi. Sementara airsoftgun menggunakan tenaga Gas jenis Freon atau disebut Green Gas memiliki tekanan lebih rendah.

Selain itu dilihat dari segi amunisi, peluru yang digunakan untuk airgun berjenis gotri terbuat dari timah dengan caliber 4,5mm.

Peluru ini dapat berdampak buruk melukai apabila ditembakkan ke tubuh manusia.

Baca Juga: Tips Mudah Merawat Rem Mobil, Dijamin Awet dan Anti Selip

Sedangkan untuk airsoftgun untuk amunisi menggunakan peluru bulat terbuat dari plastik dengan ukuran 6 mm. Apabila di tembakkan ke tubuh manusia hanya akan menyakiti tapi tidak melukai.

Mengutip dari HMP Airsoft Kediri, meski memiliki bentuk 1:1 menyerupai bentuk asli, namun replika ini memiliki keperuntukkan berbeda antara airsoft gun dan airgun.

Untuk airsoft gun digunakan untuk bermain war game / perang-perangan yang disebut dengan Skirmish. Sedang untuk airgun dilarang untuk ditembakkan ke manusia tapi hanya untuk tembak target.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X