• Minggu, 5 Desember 2021

Gubernur Khofifah Pamer Nanas Jumbo, Sebut Hasil Panenan Petani Blitar

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:50 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memamerkan buah nanas ukuran jumbo di akun Instgramnya. (Instagram/@khofifah.ip)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memamerkan buah nanas ukuran jumbo di akun Instgramnya. (Instagram/@khofifah.ip)

AGTVnews.com - Ada yang menarik dari unggahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di akun Instagramnya. Khofifah memamerkan dua buah nanas berukuran jumbo.

Khofifah menyebut nanas tersebut adalah jenis Giant Honey Pineapple asal Blitar. Ukuran nanas ini jauh lebih besar dari nanas kebanyakan.

Selain memiliki ukuran jumbo, melengkapi keterangan fotonya Khofifah juga menyebut nanas tersebut memiliki rasa manis dan asam yang menyegarkan.

"Nanas yang saya pegang ini adalah jenis Giant Honey Pineapple asal Blitar. Ukurannya jauh lebih besar dari nanas kebanyakan. Soal rasa, manis asamnya menyegarkan," tulis orang nomor satu di Jawa Timur itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Soroti Tingginya Angka Kematian Covid-19 di Jawa Timur

Diunggahannya, Khofifah juga menyebut buah nanas punya berbagai manfaat. Salah satunya untuk menurunkan berat badan. Karena kandungan kalorinya yang rendah dan bebas lemak.

Berdasarkan penelusuran tim AGTVnews.com, nanas jenis Giant Honey Pineapple memang sudah banyak ditanam petani di Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Kabupaten Blitar memang dikenal sebagai sentra produksi nanas di Jawa Timur. Di Blitar, nanas banyak ditanam di kawasan lereng Gunung Kelud seperti Kecamatan Gandusari, Nglegok dan Ponggok.

Unggahan soal nanas jumbo Gubernur Khofifah sudah mendapat 18 ribu like dan 300an komentar.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Selasa, 23 November 2021 | 13:39 WIB

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
X