• Minggu, 5 Desember 2021

Gerakan Saweran Satus Ewuan Keluarga Alumni Unair Mampu Sumbangkan Ambulance ke Pemkot Surabaya

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 05:55 WIB
Ilustrasi : Keluarga Besar Alumni Universitas Airlangga memberikan bantuan ambulans ke Pemkot Surabaya untuk membantu penanganan Covid-19. (Pixabay / eroyka)
Ilustrasi : Keluarga Besar Alumni Universitas Airlangga memberikan bantuan ambulans ke Pemkot Surabaya untuk membantu penanganan Covid-19. (Pixabay / eroyka)

AGTVNews.com - Keluarga Besar Alumni Universitas Airlangga (Unair) mendonasikan sebuah mobil ambulance kepada Pemkot Surabaya.

Sumbangan mobil ambulance yang dilakukan ini dilakukan melalui pengumpulan donasi yang dilakukan oleh Alumni Unair.

Wakil Ketua Keluarga Besar Kalingga, Edward Dewaruci menceritakan, sumbangan ini diilhami dari tingginya kebutuhan ambulans operasional di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Ini Cara Daftarnya

Pengumpulan donasi itu dilakukan dalam sebuah gerakan unik "Saweran Satus Ewuan" seperti dikutip AGTV News.com dari Media Jawa Timur berjudul Keluarga Alumni Universitas Airlangga Donasi 1 Unit Ambulans ke Pemkot Surabaya Hasil Saweran Satus Ewuan.

Ide itu lalu disosialisasikan kepada para Alumni Unair yang tersebar di Surabaya dan sekitarnya.

"Akhirnya kami sepakat umumkan kepada seluruh anggota Kalingga untuk menggalang bantuan berupa uang tunai senilai Rp 100 ribu. Memang sebulan persis, saat ini sudah ada wujudnya," kata Edward Dewaruci dikutip Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Persela Lamongan Syukuri Kedatangan Gian Zola

"Kami berharap Kalingga ini menjadi wadah untuk aktivitas kemanusiaan. Mudah-mudahan tidak berhenti di satu mobil saja, karena ini kita tetap akan galang terus bantuan," ujarnya.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Media Jawa Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Selasa, 23 November 2021 | 13:39 WIB

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
X