• Minggu, 5 Desember 2021

Lifter Eko Yuli Irawan Mendapatkan Lencana Jer Basuki Mawa Beya dari Pemprov Jatim

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 19:13 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan Lencana Jer Basuki Mawa Beya dari Pemprov Jatim kepada lifter Eko Yuli Irawan. (foto: instagram/@khofifah.ip)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan Lencana Jer Basuki Mawa Beya dari Pemprov Jatim kepada lifter Eko Yuli Irawan. (foto: instagram/@khofifah.ip)

AGTVnews.com - Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan mendapatkan tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Lencana Jer Basuki Mawa Beya disematkan kepada Eko Yuli oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penyematan Lencana Jer Basuki Mawa Beya ini dilakukan Khofifah usai upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Selasa, 17 Agustus 2021.

Momen bersejarah ini diunggah Khofifah di akun Instagram resminya. Melengkapi foto saat penyematan lencana, Khofifah menuliskan apresiasinya kepada atlet asal Jawa Timur tersebut.

"Penyematan Lencana Jer Basuki Mawa Beya emas kepada lifter peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 Eko Yuli Irawan usai upacara bendera memperingati HUT RI ke-76 di Gedung Negara Grahadi Surabaya Selasa (17/8/2021). Ini adalah tanda kehormatan dan prestasi dari Pemprov Jatim," tulis Khofifah.

Selain mendapatkan Lencana Jer Basuki Mawa Beya, Eko Yuli juga mendapatkan bonus dari Pemprov Jatim sebesar Rp 500 juta.

"Eko Yuli juga mendapatkan bonus setengah miliar Rupiah. Apresiasi ini diberikan sebagai bentuk rasa syukur, bangga dan terimakasih kepada Eko Yuli atas prestasinya yang tidak hanya mengharumkan Indonesia tapi juga Jawa Timur," lanjut Khofifah.

Khofifah berharap, apresiasi ini memacu semangat atlet-atlet lain asal Jawa Timur untuk berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

"Semoga apresiasi ini dapat meningkatkan semangat dan memacu atlet-atlet lain asal Jawa Timur untuk dapat meraih prestasi lebih baik di kancah nasional maupun internasional. Semangat dan merdeka!!!," pungkas caption yang ditulis Khofifah di akun instagramnya.***

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Selasa, 23 November 2021 | 13:39 WIB

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
X