• Rabu, 30 November 2022

Miris! limbah B3 dibuang sembarangan di Jombang, begini kondisinya

- Jumat, 23 September 2022 | 17:47 WIB
Miris! Limbah B3 dibuang sembarangan di Jombang, begini kondisinya (Muji Lestari)
Miris! Limbah B3 dibuang sembarangan di Jombang, begini kondisinya (Muji Lestari)

AGTVnews.com - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang, mencatat seratus lebih titik pembuangan limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) ditemukan mencemari lingkungan.

Ratusan titik lahan yang terkontaminasi limbah B3 ini tersebar di tujuh kecamatan. Antara lain Kecamatan Sumobito, Kecamatan Kesamben.

Selanjutnya Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jogoroto, Peterongan, Plandaan dan Kecamatan Kabuh.

Baca Juga: Top 10 Drama Korea terpopuler di Netflix tahun 2022, seru dan paling banyak ditonton

Limbah sisa pengolahan bahan alumunium itu banyak dibuang di sekitar saluran irigasi, persawahan dan kebun-kebun milik warga.

Limbah dalam bentuk lumpur itu biasanya dibuang dalam wadah karung plastik dan digunakan untuk penahan saluran pengairan hingga penahan jalan.

Yuli Inayati dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang membeber, cukup banyak sebaran limbah B3 yang tak terlolah dengan baik dan selama ini sudah dibuang ke lingkungan.

Baca Juga: Mengulik lokasi wisata Kedai Lalie Djiwo Prigen Pasuruan, kafe tersembunyi di tengah hutan pinus dan bisa camp

Atas temuan ini, pihaknya pun meminta perhatian semua pihak, termasuk para aparat desa agar lebih serius memperhatian perkara serius ini.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X