• Selasa, 4 Oktober 2022

Ramai Soal Amplop Kiai, Forum Warga NU Jombang Desak Suharso Monoarfa Minta Maaf dan Mundur Dari Ketum PPP

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:12 WIB
Ramai Soal Amplop Kiai, Forum Warga NU Jombang Desak Suharso Monoarfa Minta Maaf dan Mundur Dari Ketum PPP (Muji Lestari)
Ramai Soal Amplop Kiai, Forum Warga NU Jombang Desak Suharso Monoarfa Minta Maaf dan Mundur Dari Ketum PPP (Muji Lestari)

AGTVnews.com - Forum Warga NU Jombang menyesalkan pernyataan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang menyinggung soal 'ampop kiai'.

Pernyataan tersebut dinilai sangat melukai para ulama dan kiai se Indonesia sehingga Forum Warga NU Jombang mendesak Suharso Monoarfa meminta maaf secara pribadi.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bappenas ini mundur sebagai Ketua Umum PPP.

Koordinator Forum Warga NU Jombang, Imam Subandi mengatakan, apa yang dikatakan Suharso Monoarfa tidak mencerminkan jiwa dan ruh nasionalisme.

Baca Juga: Kisah Legenda Hero Gatotkaca, Tokoh Paling Favorit Dalam Game Mobile Legend Bang Bang

Apalagi Suharso juga terlahir dari rahim pondok pesantren yang tentu saja berada dibawah asuhan ulama dan kiai.

Kata-kata Suharno juga dinilai tidak etis diucapkan dan sangat melukai warga Nahdlatul Ulama (NU).

"Kata-kata itu tidak etis didengar santri, berarti Suharso tidak punya moral nasional, karena kalau punya dia tidak akan mengucapkan kalimat itu," ungkapnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Selain mendesak Suharso mundur dari jabatan Ketum PPP, Forum Warga NU Jombang juga memintanya meminta maaf secara pribadi dalam kurun waktu 24 jam lamanya.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X