• Rabu, 7 Desember 2022

Curhat Keluarga Bayi Meninggal Saat Persalinan di RSUD Jombang, Sesalkan Pemotongan Organ Tubuh

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:33 WIB
Curhat Keluarga Bayi Meninggal Saat Persalinan di RSUD Jombang, Sesalkan Pemotongan Organ Tubuh (Muji Lestari)
Curhat Keluarga Bayi Meninggal Saat Persalinan di RSUD Jombang, Sesalkan Pemotongan Organ Tubuh (Muji Lestari)

AGTVnews.com - Pihak keluarga bayi meninggal saat persalinan di RSUD Jombang menumpahkan seluruh unek-unekya dihadapan anggota dewan setempat, Selasa, 2 Agustus 2022.

Curhat keluarga bayi meninggal saat persalinan di RSUD Jombang ini disampaikan saat hearing digelar oleh Komisi D DPRD setempat. Mereka mengaku sangat menyesalkan kejadian yang menimpa pasangan Yopi Widianto (26) dan Rohmah Roudlotul Janah (29).

Kejadian bayi meninggal saat persalinan di RSUD Jombang ini menurut mereka tidak akan terjadi, jika petugas tak menolak keinginan operasi caesar saat persalinan itu.

Yopi Widianto (26) warga Dusun Slombok Desa Plemahan Kecamatan Sumobito yang merupakan ayah dari bayi malang itu juga mengaku menyesalkan pelayanan rumah sakit plat merah itu.

Baca Juga: Kisah Miss Universe Thailand 2022, Lahir Dari Keluarga Pemulung Sukses Jadi Pemenang Ratu Kecantikan

Terlebih, saat buah hatinya meninggal dunia ditengah proses persalinan berlangsung, petugas juga terpaksa melakukan tindakan pemisahan organ tubuh atau dekapitasi, satu-satunya jalan keluar yang harus dilakukan untuk menyelamatkan nyawa istrinya.

"Istri saya tiga kali menyampaikan kepada tim medis agar dilakukan operasi sesar dalam persalinan itu. Tapi tidak ditanggapi," ujar Yopi di depan anggota komisi D DPRD Jombang.

Yopi mengaku sangat menyesal, dirinya tidak tega melihat bagian kepala buah hatinya harus dipisahkan dengan tubuhnya, meski sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Mengapa tidak dilakukan sesar dari awal," sesal Yopi.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X