• Kamis, 11 Agustus 2022

Rumah Jagal di Surabaya Digerebek Pecinta Satwa dan Polisi

- Minggu, 31 Juli 2022 | 19:52 WIB
Polisi Dalami Unsur Pidana Rumah Jagal Anjing di Blitar (instagram @ahsforindonesia)
Polisi Dalami Unsur Pidana Rumah Jagal Anjing di Blitar (instagram @ahsforindonesia)

AGTVnews.com - Rumah jagal hewan yang belokasi di kawasan Jalan Pasepan Kelurahan Sumur Welut Kecamatan Lakarsantri Surabaya digerebek pecinta satwa dan polisi.

Pasalnya, rumah jagal yang telah beroperasi puluhan tahun tersebut diduga melakukan pejagalan anjing.

Pecinta satwa dari komunitas "Animals Hope Center" melaporkan tindakan kekerasan terhadap hewan anjing setelah melakukan investigasi.

Baca Juga: Persik Kediri Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Persik Mania Soroti Sosok Ini

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Muhammad Fakih memastikan pemilik rumah jagal tersebut telah mengakui menjual daging anjing untuk dikonsumsi.

"Kami bersama pecinta satwa telah membawa pemilik rumah ke Kantor Polrestabes Surabaya untuk diinterogasi lebih lanjut," ungkapnya seperti dikutip dari Antara, Minggu 31 Juli 2022.

Menurutnya, proses penyelidikan masih berlangsung. "Kami juga menemukan satwa lain di rumahnya. Pemilik rumah sampai sekarang masih dimintai keterangan," ujar Kompol Fakih.

Baca Juga: Kades Rejowinangun Pastikan Padepokan Gus Samsudin Ditutup

Aktivis "Animals Hope Center", Christian Joshua Pale mengungkapkan temuan kekerasan terhadap hewan piaraan anjing di rumah jagal ini menindaklanjuti aduan masyarakat.

Setelah dilakukan investigasi, diketahui rumah jagal tersebut secara turun temurun telah beroperasi selama sekitar 40 tahun mengolah daging anjing.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X