• Sabtu, 3 Desember 2022

Tahun Ajaran Baru, Ratusan Pelajar Kurang Mampu di Jombang ini Dapat Bantuan Alat Sekolah Gratis Dari Desanya

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:49 WIB
Tahun Ajaran Baru, Ratusan Pelajar Kurang Mampu di Jombang ini Dapat Bantuan Alat Sekolah Gratis Dari Desanya (Muji Lestari)
Tahun Ajaran Baru, Ratusan Pelajar Kurang Mampu di Jombang ini Dapat Bantuan Alat Sekolah Gratis Dari Desanya (Muji Lestari)

AGTVnews.com - Memasuki tahun ajaran baru, ratusan pelajar kurang mampu di Desa Kepatihan Jombang dapat bantuan alat sekolah gratis dari desa setempat, Sabtu, 16 Juli 2022.

Selain untuk meringankan beban keluarga, bantuan alat sekolah gratis ini merupakan wujud semangat yang diberikan oleh pemerintah Desa Kepatihan untuk para pelajar yang notabene adalah anak dari keluarga penduduk setempat agar semakin giat belajar.

Bantuan alat sekolah gratis itu berupa 350 tas beserta alat tulis lengkap yang dibagikan kepada 350 siswa yang masuk kriteria.

Baca Juga: Hadiri Acara Wisuda Universitas Kadiri, Wali Kota Kediri Ungkap Harapannya

Bahkan selain bantuan alat sekolah gratis berupa tas dan alat tulis, Kades Kepatihan, Erwin Pribadi juga memberikan 16 pasang sepatu gratis bagi anak yang berprestasi juara satu. Baik prestasi akademik maupun non akademik. Belasan sepatu itu dibeli dari uang pribadi kades sendiri.

"Kriteria penerima siswa yatim miskin, anak penyandang berkebutuhan khusus dan anak dari keluarga berpenghasilan di bawah 1jt/bulan sebanyak 350 tas dan 350 alat tulis lengkap," ungkap Erwin Pribadi.

Erwin Pribadi menuturkan, bantaun alat sekolah ini sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Bantuan ini diambil dari anggaran Dana Desa (DD) 2022.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil Ini Akan Bikin Kamu Terlihat Lebih Menarik dan Sulit Dilupakan

Fokus bantuan sosial ini sengaja dilakukan mengingat fasilitas infrastruktur maupun fasilitas umum di Desa Kepatihan sudah sangat memadai. Sehingga pemerintah desa kemudian mengalihkan penggunaan anggaran untuk pemberdayaan masyarakatnya.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X