• Sabtu, 13 Agustus 2022

Antisipasi Tindak Kekerasan Seksual di Kereta Api, Daop 7 Madiun Gelar Kampanye : Laporkan Saja

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:25 WIB
Daop 7 Madiun gelar Kampanye Antisipasi adanya kekerasan dan pelecehan seksual  di transportasi umum khususnya kereta api. (Linda Kusuma / AGTVnews.com)
Daop 7 Madiun gelar Kampanye Antisipasi adanya kekerasan dan pelecehan seksual di transportasi umum khususnya kereta api. (Linda Kusuma / AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Antisipasi munculnya aksi pelecehan dan kekerasan seksual terhadap penumpang di kereta api, PT KAI Daop 7 Madiun gelar kampanye untuk mencegah munculnya aksi tersebut.

Kampanye antisipasi tindakan pelecehan dan kekerasan seksual terhadap penumpang kereta api ini digelar Daop 7 Madiun di Stasiun Kediri, Rabu 29 Juni 2022.

Kampanye antisipasi kekerasa dan pelecehan seksual kepada penumpang ini dilakukan serentak di 14 stasiun yang ada di wilayah kerja Daop 7 Madiun.

Baca Juga: 18 Ide Menu Masakan Saat Idul Adha Cocok untuk Sajian Keluarga, Yuk Dicoba!

Vice President Daerah Operasi 7 Madiun Hendra Wahyono melansir pernyataan VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, tujuan dari kampanye serentak ini adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat agar tidak melakukan tindak kekerasan dan pelecehan seksual di transportasi umum, khususnya kereta api.

"Kampanye ini penting untuk mengajak kepada masyarakat supaya ketika menggunakan layanan KAI tetap saling menghargai dan menghormati sesama pelanggan," ujar Hendra.

Diharapkan dengan saling menghargai dan menghormati maka akan memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada penumpang kereta api.

Baca Juga: Bacaan Surat yang Dianjurkan Untuk Sholat Idul Adha, Dibaca Rasul Jadi Imam

Hendra menegaskan, jika terjadi hal-hal yang menimbulkan ketidaknyamanan, penumpang bisa melaporkan kepada petugas dan tidak perlu takut.

"Dilaporkan saja kepada petugas KAI, penumpang tidak perlu takut. Ini demi kebaikan bersama," tegasnya.

Sebelumnya sebuah video pelecehan seksual terhadap penumpang perempuan KA Argo Lawu viral di media sosial.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X