Manfaatkan Momen Minyak Goreng Langka, Wanita di Ponorogo Tipu Ratusan Orang, Begini Modusnya

- Senin, 23 Mei 2022 | 19:13 WIB
ilustrasi penipuan (pixabay)
ilustrasi penipuan (pixabay)

AGTVnews.com - Momen kelangkaan minyak goreng di Indonesia, dimanfaatkan seorang wanita di Ponorogo untuk mengeruk keuntungan.

Wanita berinisial Ev (30 tahun) ini menjanjikan bisa memasok minyak goreng dengan harga di bawah distributor kepada para korbannya.

Ev merupakan warga Desa Munggung Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Dia melakukan aksi penipuan berkedok minyak goreng murah kepada ratusan orang.

Baca Juga: Mitsubishi Electric Resmi Gantikan Suzuki Sponsor di Piala AFF 2022, Cek Faktanya

Modus yang digunakan yakni pembelian pre-order dengan kewajiban lunas di depan. Karena iming-iming keuntungan bila dijual kembali, banyak yang tergiur.

Para korban baru menyadari jadi korban penipuan setelah lebih satu bulan dari tanggal yang dijanjikan untuk dikirim, ternyata tidak ada pengiriman barang.

Beberapa korban yang merasa tertipu akhirnya melaporkan kasus ini ke Satreskrim Polres Ponorogo. Polisi langsung bergerak cepat dengan memburu keberadaan pelaku.

Baca Juga: Aturan Baru, Bikin Nama Anak Tidak Boleh Satu Kata

"Jadi tersangka ini memanfaatkan kondisi minyak goreng yang beberapa waktu lalu sempat mengalami kelangkaan," ungkap Kanit Pidum Satreskrim Polres Ponorogo, Ipda Guling Sunaka, Senin 23 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X