Sopir Bus Ardiansyah Ditetapkan Sebagai Tersangka Usai Tabrak Tiang Reklame Tewaskan 15 Orang di Tol Sumo

- Kamis, 19 Mei 2022 | 18:37 WIB
Kondisi bus PO Ardiansyah yang ringsek dalam kecelakaan di Tol Sumo dan tewaskan 14 Orang, sopir positif nyabu dan tak punya SIM (HO-Sat PJR Polda Jatim.)
Kondisi bus PO Ardiansyah yang ringsek dalam kecelakaan di Tol Sumo dan tewaskan 14 Orang, sopir positif nyabu dan tak punya SIM (HO-Sat PJR Polda Jatim.)

AGTVnews.com - Polisi secara resmi menetapkan Ade Firmansyah, sopir Bus Ardiansyah, sebagai tersangka atas kecelakaan menewaskan 15 penumpang.

Ade Firmansyah dianggap lalai dalam mengemudikan bus hingga menabrak tiang reklame di Tol Sumo KM 712+400 jalur A pada Senin, 16 Mei 2022 lalu.

Wadirlantas Polda Jawa Timur AKBP Didit Bambang Wibowo mengungkapkan penetapan tersangka itu berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan polisi.

Baca Juga: Terungkap Alasan Neneng Bunuh Selingkuhan Suami, Sudah Dingatkan Namun Tak Digubris

Hasil pemeriksaan polisi, Ade Firmansyah dianggap sengaja berbuat lalai yang berimbas pada insiden kecelakaan tersebut.

"Dimana letak unsur kesengajaannya, letak unsur kesengajaannya peralihan antara driver utama dengan rekannya ini bertepatan di Rest Area Saradan, Madiun."

"Jadi rekannya ini tahu pada saat proses kejadian tersebut," ujar mantan Kapolres Trenggalek tersebut melansir Antara, Kamis, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Indonesia Tembus 3 Besar Perolehan Medali SEA Games Vietnam

Didit menjelaskan Ade Firmansyah dijerat dengan dua pasal yakni pasal 310 ayat 4 dan 311 ayat 5 Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Namun dua pasal itu belum cukup. Ade Firmansyah terancam pasal tambahan berkaitan dengan dugaan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X