• Sabtu, 20 Agustus 2022

Hasil Tes Urine, Sopir Bus Maut Ardiansyah Terindikasi Konsumsi Sabu

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:44 WIB
Hasil Tes Urine, Sopir Bus Maut Ardiansyah Terindikasi Konsumsi Sabu (Instagram)
Hasil Tes Urine, Sopir Bus Maut Ardiansyah Terindikasi Konsumsi Sabu (Instagram)



AGTVnews.com - Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan Bus pariwisata Ardiansyah yang merenggut nyawa 14 orang di ruas tol Surabaya - Mojokerto kilometer 712.400 pada, Senin (16/5) pagi kemarin.

Fakta baru terungkap. Sopir bus Ade Firmansyah (28) diduga dalam pengaruh narkoba saat mengemudikan bus nahas tersebut. Polisi menduga, Ade Firmansyah mengkonsumsi kristal sabu.

Ini diketahui dari hasil tes urine pada sopir cadangan tersebut.

Baca Juga: Razia Perbatasan, Polisi Larang Hewan Ternak Dari Daerah PMK Masuk Blitar

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan, hasil tes urine sementara sopir bus Ardiansyah S 7322 UW ini dinyatakan mengandung zat sejenis sabu.

Untuk memastikan kandungan tersebut, pihaknya juga akan melakukan uji sampel darah.

"Hasil tes urine pengemudi ini menggunakan sejenis sabu. Hari ini kami mengambil darah untuk kita kirim ke Labfor untuk memastikan kandungan apa yang ada pada pengemudi ini," tegasnya, Selasa, 17 Mei 2022.

Selanjutnya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Ditreskoba Polda Jatim untuk mendalami dari mana barang haram dan sejak kapan sopir tersebut menggunakan narkoba.

Baca Juga: Soal Ustaz Abdul Somad Dideportasi Dari Singapura Jadi Atensi Kemenkumham

"Ini lah yang kita dalami, kita serahkan ke resnarkoba, untuk mendalami dia makai dimana penggunaannya dimana dan lain sebagainya," tandasnya.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X