• Kamis, 26 Mei 2022

Polres Trenggalek dan Stakeholder Kunjungi Pasar Hewan Antisipasi Merebaknya PMK

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:59 WIB
Polres Trenggalek dan Stakeholder Kunjungi Pasar Hewan Antisipasi Merebaknya PMK (Foto: tribratanews.jatim.polri.go.id)
Polres Trenggalek dan Stakeholder Kunjungi Pasar Hewan Antisipasi Merebaknya PMK (Foto: tribratanews.jatim.polri.go.id)

AGTVNews.com - Di Probolinggo sudah ada 203 ekor hewan ternak sapi terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK), menyusul Kabupaten Lumajang 124 ekor yang terkena penyakit serupa, pemprov Jatim harus mewaspadai penyebarannya agar tidak mewabah. 

Untuk mengantisipasi merebaknya PMK Polres Trenggalek turut ambil bagian dalam pemeriksaan hewan ternak di salah satu pasar hewan di Kabupaten Trenggalek, hari ini Kamis 12 Mei 2022. 

Kegiatan yang melibatkan petugas gabungan dari Dinas Peteranakan, Satpol PP dan Kepolisian ini dalam rangka mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak yang merebak di berbagai wilayah akhir-akhir ini.

Baca Juga: Kecelakan Tunggal di Tol Sragen, Pengemudi Meninggal Dunia Terjepit Mobil


Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto mengatakan, sejumlah personel Kepolisian diterjunkan untuk membantu petugas selama rangkaian proses pengecekan hewan ternak yang dijual di tempat tersebut.

“Tidak hanya aspek keamanan tetapi juga membantu sosialisasi dan edukasi kepada para penjual, pembeli maupun masyarakat yang memiliki hewan ternak.” Ujar Iptu Suswanto.

Iptu Suswanto menuturkan, pemeriksaan dan edukasi ini telah berjalan sejak kemarin dan menurut rencana akan dilaksanakan setiap hari ditiap-tiap pasar hewan termasuk ternak rumahan di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

 Baca Juga: Tinggalkan Persik Kediri, Septian Bagaskara Resmi Gabung RANS Cilegon FC

“Dari pengecekan hari ini, tidak ditemukan hewan yang terkangkit PMK.” Imbuhnya.***

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: tribratanews.jatim.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X