• Selasa, 5 Juli 2022

Polisi Berikan Penjelasan, Terkait Video Viral Korban Kecelakaan Diminta Uang Tebusan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 06:44 WIB
Polisi Berikan Penjelasan, Terkait Video Viral Korban Kecelakaan Diminta Uang Tebusan (Foto: ntmcpolri.info)
Polisi Berikan Penjelasan, Terkait Video Viral Korban Kecelakaan Diminta Uang Tebusan (Foto: ntmcpolri.info)

AGTVNews.com - Warga Grobogan Jawa Tengah heboh, setelah beredar Video Viral di Facebook fanpage Hukum dan Kriminal tentang pengakuan korban kecelakaan yang dimintai tebusan senilai Rp 24 juta guna membebaskan kendaraan yang diamankan Unit Laka Lantas Polres Grobogan.

Dalam pengakuan di video tersebut Cipto Utomo, sopir yang terlibat kecelakaan, dapat mengambil barang bukti sebuah minibus Elf setelah menyerahkan Rp 24 juta.

Cipto juga menyebutkan, petugas menunjukkan pasal 311 ayat 5 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dimana pada pasal 311 ayat (5) menyebutkan, dalam hal perbuatan sebagaimana dimaksud pada ayat (4) mengakibatkan orang lain meninggal dunia, pelaku dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 tahun atau denda paling banyak Rp24 juta.

Baca Juga: Penandatanganan Kerjasama, Kemenag dan Garuda Siap Berangkatkan Jemaah Haji dari 9 Embarkasi

Dalam video unggahan berdurasi 7 menit tersebut menjelaskan kejadian kecelakaan terjadi di Truko, Kecamatan Karangrayung, Grobogan pada 26 April 2022 lalu yang menyebabkan satu pembonceng meninggal dunia, dan satu pengendara mengalami luka serius.

Ia juga menyebutkan kedua belah pihak telah berdamai dan saling menerima. Sebagai wujud perdamaian, Cipto juga telah memberikan santunan senilai Rp 8 juta pada korban.

Menindaklanjuti peredaran video tersebut, Kanit Gakkum Polres Grobogan Ipda Pandu Putra menggelar konferensi pers di lantai 2 Unit Gakkum Polres Grobogan.

Baca Juga: Genjot Pembangunan Infrastruktur, Menteri PUPR Minta Semua Material Bangunan Tak Impor

Dalam klasifikasinya, pihak Laka Lantas tidak pernah menyebutkan pasal 311 UU Nomor 22 tahun 2009. “Terhadap korban kecelakaan kita berikan pengertian dan edukasi. Adapun pasal yang kita jelaskan adalah pasal 310 ayat 1-5, agar masyarakat paham dengan hukum dan konsekuensinya,” terang Ipdu Pandu Putra seperti dikutip AGTVNews.com dari NTMC Polri.

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: ntmcpolri.info

Tags

Terkini

X