• Selasa, 5 Juli 2022

Bus Sinar Jaya yang Bawa Pemudik Kecelakaan di Tol Jakarta - Cikampek, 9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

- Senin, 9 Mei 2022 | 07:04 WIB
Bus Sinar Jaya yang Bawa Pemudik Kecelakaan di Tol Jakarta - Cikampek, 9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit (Foto: PMJnews)
Bus Sinar Jaya yang Bawa Pemudik Kecelakaan di Tol Jakarta - Cikampek, 9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit (Foto: PMJnews)

AGTVNews.com - Meskipun sudah dilakukan persiapan yang matang untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan, namun tetap saja musibah terjadi. Kali ini kecelakaan bus Sinar Jaya yang mengangkut pemudik yang hendak kembali ke Jakarta mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Insiden tersebut terjadi pada Minggu 8 Mei 2022. 

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga Dija Putera membenarkan perihal kecelakaan tersebut. Akibatnya insiden ini, sebanyak sembilan orang menderita luka dan dibawawa ke rumah sakit. 

Menurut dia, kecelakaan bermula saat bus bernomor polisi B-7354-TGA datang dari arah timur menuju barat, saat melintas di lokasi kejadian sopir diduga mengantuk sehingga membuat tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Baca Juga: Kemenag Resmi Merilis Daftar Calon Jemaah Haji yang Berhak Berangkat Tahun 2022, Konfirmasi Dilakukan 9-20 Mei

"(Sopir bus) kehilangan kendali oleng ke kiri dan menabrak beton barrier pembatas," ujar Arga saat dikonfirmasi.

Arga menjelaskan, setidaknya terdapat sekitar 54 penumpang di dalam bus tersebut. "Tidak ada yang meninggal dunia, sembilan orang luka ringan dibawa ke Rumah Sakit Siloam Hospital Lippo Cikarang," tuturnya.

Akibat kecelakaan itu, bus mengalami rusak parah pada bagian depan dan samping kanan. Kasus kecelakaan ini masih ditangani pihak kepolisian.***

Editor: Eva Rohilah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X