• Jumat, 2 Desember 2022

Petugas Berusaha Mengeluarkan Korban di Balik Reruntuhan Alfamart Gambut, Penggunaan Alat Berat Terbatas

- Senin, 18 April 2022 | 21:18 WIB
Petugas Kepolisian dan Basarnas Berusaha Mengeluarkan Korban di Balik Reruntuhan Alfamart Gambut, Penggunaan Alat Berat Terbatas (Foto: Tangkapan Layar Youtube Video warga)
Petugas Kepolisian dan Basarnas Berusaha Mengeluarkan Korban di Balik Reruntuhan Alfamart Gambut, Penggunaan Alat Berat Terbatas (Foto: Tangkapan Layar Youtube Video warga)

AGTVNews.com - Evakuasi korban Proses penyelamatan korban tertimpa bangunan Gedung Alfamart Gambut di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan setinggi tiga lantai yang tiba-tiba ambruk masih terus berlangsung hingga senin malam 18 April 2022.  

Pihak Basarnas bersama polisi dan relawan, diturunkan untuk menyelamatkan  korban yang terhimpit di reruntuhan yang videonya sempat viral ini, saat peristiwa terjadi sore hari. 

Dalam video amatir, seorang karyawan masih tertimbun reruntuhan bangunan terlihat syok saat diselamatkan warga. Sejumlah alat berat diturunkan ke lokasi untuk membongkar bekas reruntuhan dan mencari korban, namun masih terbatas karena takut mengenai kepada korban. 

Baca Juga: 5 Gerak Olahraga Ringan Jaga Tubuh Tetap Segar Saat Puasa

Menurut saksi mata yang merupakan karyawan ritel tersebut, kejadian berlangsung cepat sesaat dirinya keluar dari toko tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Mohammad Fihim, mengatakan, dari data sementara hasil keterangan para saksi, setidaknya ada 15 orang yang terjebak reruntuhan bangunan Alfamart tersebut. 

Sampai pukul 20.40 WIB petugas masih berusaha keras untuk mengeluarkan korban dari balik reruntuhan gedung Alfamart Gambut.

Baca Juga: Angka Vaksinasi Kota Kediri Tertinggi di Jawa Timur, Pemkot Izinkan Masyarakat Mudik ke Kediri

Dua orang sudah berhasil dikeluarkan, sementara 7 orang lain masih belum berhasil dievakuasi dari reruntuhan.

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X