• Selasa, 16 Agustus 2022

Hadapi Tsunami Informasi, Santri Dapat Bekal Pelatihan Jurnalistik dari PWI Jombang

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 12:54 WIB
Hadapi Tsunami Informasi, Santri Dapat Bekal Pelatihan Jurnalistik PWI Jombang (Muji Lestari)
Hadapi Tsunami Informasi, Santri Dapat Bekal Pelatihan Jurnalistik PWI Jombang (Muji Lestari)

AGTVnews.com - Salah satu Pondok Pesantren di Jombang akan menjadikan ilmu jurnalistik sebagai bekal dan sarana dakwah untuk menghadapi tsunami informasi.

Ini dikatakan oleh Pembina Pesantren Roudlotu Tanfidzil Qur'an Pagerwojo, Perak, Muhammad Syarifuddin Ahmad atau Gus Udin saat puluhan santrinya mengikuti pelatihan jurnalistik dan berinternet sehat yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang, di pesantren setempat, Sabtu, 5 Maret 2022.

Kata dia, jurnalistik sangat penting karena sepertiga opini manusia terbangun dari media. Apa yang ditulis media, itulah yang menurutnya diketahui secara umum.

Baca Juga: Informasi Lowongan Pekerjaan, PT Pandega Citraniaga Butuh Karyawan Lulusan Sarjana

"Terimakasih atas pelatihan yang diberikan PWI Jombang, ini juga merupakan respon atas keinginan kami beberapa waktu lalu agar santri kami diberikan pengetahuan tentang jurnalistik," katanya.

"Mudah-mudahan ini menjadi ladang ilmu bagi kita semua. Sarana dakwah salah satunya adalah dengan penulisan," tutur Gus Udin.

Pemberian pelatihan jurnalistik itu sendiri dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang ilmu jurnalistik dan berinternet yang sehat bagi para santri. Terlebih saat ini, perkembangan media sosial semakin pesat dan nyaris tidak terkontrol.

Baca Juga: Doa Pelunas Hutang Yang Diajarkan Rasulullah SAW, Bacalah Setiap Saat JIka Pinjamanmu Banyak

Ketua PWI Jombang, Sutono Abdillah mengatakan, saat ini perkembangan tsunami informasi perlu disikapi oleh semua pihak, termasuk oleh para pelajar dan santri.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X