• Minggu, 29 Mei 2022

Diguyur Hujan Deras 4 Kelurahan di Kabupaten Nganjuk Dikepung Banjir

- Rabu, 12 Januari 2022 | 12:52 WIB
Banjir yang Melanda Nganjuk Merendam 4 Kelurahan (Andri Purwanto)
Banjir yang Melanda Nganjuk Merendam 4 Kelurahan (Andri Purwanto)

AGTVnews.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Nganjuk menyebabkan sejumlah titik jalan banjir pada Selasa sore, kemarin 11 Januari 2022.

Banjir disebabkan karena saluran air di pinggir jalan yang tersumbat dan tidak bisa menampung air sehingga akhirnya air meluap ke beberapa ruas jalan.

Hujan yang berlangsung selama 2 jam tersebut merendam sejumlah ruang perawatan, rumah sakit umum daerah, dan puluhan lapak para pedagang di Pasar Wage Nganjuk.

Baca Juga: Jokowi Pastikan Vaksin Booster Gratis Tanpa Syarat Apapun

Selain itu, banjir juga merendam puluhan rumah warga di sekitar Pasar Wage Nganjuk dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 10 cm hingga 50 cm. Drainase yang tak mampu
menampung debit air hujan yang sangat deras diperparah oleh luapan air sungai Maria anak sungai Kuncir.

Panidi salah satu warga Nganjuk menjelaskan jika pendangkalan sungai menyebabkan air meluap. Sejumlah warga terpaksa mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi.

Banjir juga mengepung empat kelurahan di wilayah kecamatan kota Nganjuk karena ruas jalan yang menggenang. Wilayah kecamatan itu adalah Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman, Kelurahan Ganang Kidul hingga kelurahan Cangkringan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari ini Rabu 12 Januari 2022

PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi segera memantau dampak dari banjir tersebut. Pihaknya bersama BPBD dan sejumlah relawan terjun langsung ke sejumlah titik banjir.

Akibat banjir ini sejumlah ruas jalan utama di wilayah kecamatan Kota Nganjuk yang terendam banjir dialihkan sementara ke jalan alternatif lain. ***

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Tags

Terkini

X