• Jumat, 21 Januari 2022

Buntut Mahasiswi Minum Racun, Bripda RB Ditahan dan Terancam Sanksi Berat

- Minggu, 5 Desember 2021 | 16:08 WIB
Berseragam Orange, Randy Bagus Ditahan dan Ditetapkan Tersangka Kasus Kematian Novia Widyasari (Dok/Polda Jatim)
Berseragam Orange, Randy Bagus Ditahan dan Ditetapkan Tersangka Kasus Kematian Novia Widyasari (Dok/Polda Jatim)

AGTVnews.com - Diduga jadi pemicu mahasiswi asal Mojokerto bunuh diri dengan meminum racun, polisi melakukan penahanan terhadap Bripda RB.

Penahanan Bripda RB adalah karena dugaan oknum polisi itu sengaja menyuruh korban melakukan aborsi. Tak hanya sekali, anggota Polres Pasuruan itu diduga terlibat dalam tindakan aborsi sebanyak dua kali.

"Korban dan anggota Polri ini sudah berkenalan sejak tahun 2019. Selain itu ditemukan juga bukti lain bahwa selama pacaran telah melakukan tindakan aborsi," ungkap Waka Polda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Baca Juga: Prediksi Arema FC vs Bali United, Duel Adu Gengsi Tim Papan Atas

"Usia kandungan yang pertama masih usia minggu sedangkan yang kedua berusia empat bulan," imbuhnya.

Atas kejadian ini, dia menegaskan bahwa Polri tidak pandang bulu dalam menegakkan keadilan. Oknum polisi tersebut kini telah ditahan di Polres Mojokerto.

Dia terancam sanksi internal Polri soal kode etik yakni Perkap nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik . Sedangkan secara pidana umum juga akan dijerat dengan pasal 348 juncto 55.

"Kita akan menerapkan pasal-pasal tersebut. Kepada anggota yang melakukan pelanggaran. Sehingga tidak pandang bulu dan terduga sudah diamankan di Polres Mojokerto," pungkasnya.

Baca Juga: Dampak Erupsi Gunung Semeru Akibatkan Ratusan Rumah Warga Menyisakan Atap

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X