• Selasa, 18 Januari 2022

Ini Cerita Mistis Klenteng Poo An Kiong Blitar yang Terbakar

- Senin, 22 November 2021 | 20:05 WIB
klenteng Poo An Kiong Kota Blitar saat belum terbakar. (facebook.com /klenteng Poo An Kiong)
klenteng Poo An Kiong Kota Blitar saat belum terbakar. (facebook.com /klenteng Poo An Kiong)

AGTVnews.com - Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar terbakar hebat pada Senin, 22 November 2021. Klenteng yang terletak di jalan Kerantil Kota Blitar ini, merupakan kuil yang digunakan untuk berdoa bagi penganut Tao di Kota Blitar.

Ada cerita mistis yang muncul di warga sekitar klenteng. Konon katanya, jika ada orang yang usil mencuri patung di Klenteng tersebut pasti patung ini akan kembali dengan sendirinya.

Seperti cerita yang dituturkan Endah, warga Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Dirinya pada saat itu, melihat tetangganya seolah terburu-buru untuk datang ke Klenteng Poo An Kiong. Padhal saat itu masih pagi sekali, sekitar pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Indonesia Bakal Punya Jembatan Gantung Kaca Pertama, Disini Tempatnya

Tidak berapa lama, orang tersebut sudah kembali lagi ke rumahnya. Karena penasaran, dirinya mecoba menanyakan mengapa kok terburu-buru ke Klenteng.

Ternyata, tetangga Endah ini menjawab, jika semalam dirinya baru saja didatangi orang dengan perawakan tinggi besar. Orang tinggi besar itu, berusahan untuk menghajar dirinya, jika tidak mengembalikannya ke Klenteng.

Baca Juga: Foto Arthur Irawan Nampang di Instagram Persik Kediri

Usut punya usut, ternyata tetangga Endah ini tadi, mencuri patung dewa yang dijemur di halaman klenteng. Rupanya penjaga klenteng juga mengetahui hal tersebut, namun dibiarkan saja. Karena pasti akan dikembalikan.

"Teman saya ini, ketakutan setengah mati. Dia iseng mengambil patung kecil yang dijemur di halaman Klenteng. Ternyata malamnya didatangi orang tinggi besar dan mau memukul dia, minta dikembalikan," jelas Endah.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X