• Selasa, 18 Januari 2022

Polisi Gelar Operasi Zebra Tidak Hanya Fokus Pelanggaran Lalin

- Selasa, 16 November 2021 | 06:55 WIB
Kapolres Kediri Kota saat mengecek persiapan operasi Zebra Semeru 2021. (Bayu Eka Putra /AGTVnews.com)
Kapolres Kediri Kota saat mengecek persiapan operasi Zebra Semeru 2021. (Bayu Eka Putra /AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Kepolisian daerah Jawa Timur serentak akan menggelar operasi Zebra Semeru 2021. Operasi Zebra Semeru ini akan diadakan selama 14 hari terhitung mulai 15 November hingga 28 November 2021 mendatang.

Di wilayah Kota Kediri, pelaksanaan operasi zebra ini tidak hanya difokuskan pada pelanggaran lalu lintas saja, namun juga untuk penerapan disiplin protokol kesehatan saat berlalu lintas.

" Operasi Zebra Semeru 2021 menitikberatkan pada penanganan covid-19, khususnya di Kota Kediri ini. Selain itu juga terhadap Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) yang ada di Kota Kediri," jelas Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi.

Baca Juga: Jelang Ladeni Afghanistan di Pertandingan Persahabatan, Begini Kondisi Timnas Indonesia

Kapolres menambahkan operasi Zebra Semeru akan menitikberatkan dalam 3 hal. Yakni tindakan persuasif yang humanis dan juga mengedepankan edukatif.

"Di mana di sini kita mengedepankan tindakan persuasif, yang humanis dan juga mengedepankan edukatif," kata AKBP Wahyudi.

Baca Juga: Diguyur Hujan Intensitas Tinggi, Dua Bencana Alam Landa Kabupaten Blitar Dalam Sehari

AKBP Wahyudi juga mengungkapkan penanganan dan pengendalian penyebaran covid-19 di Kota Kediri sudah semakin baik.

"Sangat kondusif. Ini berkat seluruh warga masyarakat dan juga stakeholder pemerintahan yang ada di Kota Kediri, yang bekerja sama dan sama-sama menyadari akan pentingnya kesehatan," tambahnya lagi.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X