• Selasa, 18 Januari 2022

Beli Motor Kontan Tapi Warga Surabaya Ini Masih Ditagih Leasing, Ini Penyebabnya

- Rabu, 10 November 2021 | 20:55 WIB
Ilustrasi: Seorang pria di Surabaya ditipu sales freelance. Uang yang untuk beli motor kontan diembat sales dan pembeliannya diubah ke sistem kredit. ( Ahsanjaya from Pexels)
Ilustrasi: Seorang pria di Surabaya ditipu sales freelance. Uang yang untuk beli motor kontan diembat sales dan pembeliannya diubah ke sistem kredit. ( Ahsanjaya from Pexels)

AGTVnews.com - Seorang sales motor bernama Izzati Khoirina Pinta ditangkap polisi setelah terbukti menggelapkan uang pembelian motor baru oleh konsumen.

Izzati ditangkap polisi usai dilaporkan oleh Prayudi, warga Jalan Dukuh Karangan, Wiyung, Surabaya yang membeli motor yang ia tawarkan.

Kasus ini bermula ketika Prayudi kaget setelah berulang kali ditagih leasing usai membeli motor baru. Padahal motor yang dia beli telah dibayar kontan.

Bukannya senang mendapatkan konsumen, Izzati malah menggelapkan uang pembelian motor kontan yang dilakukan Prayudi.

Baca Juga: Khusus Hari Pahlawan, Polisi Kediri Tak Pakai Seragam Saat Berpatroli

Ketika melapor ke lokasi tempatnya bekerja, motor kontan yang dipesan Prayudi, dipindah dan alih status menjadi pembelian dengan sistem kredit.

"Pihak korban terus ditagih leasing, pada hal beli motor cash. Merasa ada yang tidak beres korban melaporkan tersangka ke Polsek Wiyung," ujar Parmiatun didampingi Kanit Reskrim Iptu Agus Tri Subagjo, 10 November 2021.

Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka akhirnya dibekuk di Dukuh Karangan, Wiyung.

Izzati dipancing korban dan polisi. Begitu tiba, tersangka langsung diringkus dan dibawa untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga: Kalimat Menohok AHY ke Moeldoko Atas Upaya Kudeta Partai Demokrat

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Zona Surabaya Raya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X