• Selasa, 5 Juli 2022

Semua Korban Banjir bandang di Kota Batu Sudah Ditemukan

- Sabtu, 6 November 2021 | 20:32 WIB
Petugas evakuasi dari TNI bersama Basarnas dan aparat terkait menemukan korban terakhir (Penerangan Kodam V Brawijaya)
Petugas evakuasi dari TNI bersama Basarnas dan aparat terkait menemukan korban terakhir (Penerangan Kodam V Brawijaya)

AGTVnews.com - Pencarian korban banjir bandang di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu telah dinyatakan lengkap. Dari 7 korban yang dilaporkan hilang, seluruhnya telah ditemukan.

Temuan korban terakhir yakni atas nama Tokip (50) warga Dusun Sambong Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Korban ditemukan pada pencarian hari ketiga, Sabtu 6 November 2021.

Dengan temuan terakhir ini, total korban banjir bandang Kota Batu yang ditemukan dalam kondisi meninggal ada 7 orang. Hal ini sesuai dengan data sementara pihak BPBD Kota Batu.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Akan Membuat Istri Makin Bahagia

Komandan Aktivasi Sistem Komando, Punjul Santoso mengatakan, penemuan jenazah warga yang dilaporkan hilang ini membuat data sementara BPBD lengkap.

"Data BPBD diketahui jumlah warga yang meninggal ada 6 orang dan 1 orang belum ditemukan. Hari ini tim berhasil menemukan jenasah korban ketujuh," jelasnya.

Enam warga yang menjadi korban tewas dan sudah ditemukan yakni Wiji (55) dan Sarip (60) pasangan suami istri, Wakri (53), Fery (30) dan Ziya (2) merupakan ayah dan anak dan Adi Wibowo (40).

Seperti diketahui, banjir bandang di Kota Batu Jawa Timur terjadi pada Kamis, 24 November 2021. Berdasarkan data Pusdalops BPBD Kota Batu ada 5 titik yang terdampak.

Baca Juga: Normalisasi Sungai, Warga Temukan Batu Diduga Benda Purbakala

Kelima lokasi tersebut yakni, Dusun Sambong dan Dusun Beru Desa Bulukerto, Desa Sumber Brantas di Kecamatan Bumiaji. Selanjutnya Jl Raya Dieng dan Jl Raya Selecta Kecamatan Batu.

Penyebab banjir bandang adalah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Batu dan pegunungan di atasnya.***

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X