• Minggu, 28 November 2021

Vaksinasi di Tulungagung Berhadiah Telur Hanya Sampai Sabtu, Buruan Daftar

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:59 WIB
Seorang lansia di Tulungagung menerima hadiah telur usai menjalani vaksinasi di Puskesmas. (Firmanto Imansyah/AGTVnews.com)
Seorang lansia di Tulungagung menerima hadiah telur usai menjalani vaksinasi di Puskesmas. (Firmanto Imansyah/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Vaksinasi berhadiah telur digelar Dinas Kesehatan Tulungagung bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat. Upaya ini dilakukan untuk mendongkrak capaian vaksinasi Covid-19 khususnya bagi lansia.

Vaksinasi berhadiah telur ini diselenggarakan mulai Senin, 18 Oktober 2021 hingga Sabtu, 23 Oktober 2021. Masih tersedia 3 hari untuk memanfaatkan kesempatan langka tersebut.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Tulungagung, Kasil Rochmad mengatakan, capaian vaksinasi lansia masih terbilang rendah. Hal ini dipengaruhi beberapa sebab diantaranya kekhawatiran dampak yang ditimbulkan.

Baca Juga: Debut Joko Susilo Latih PSG Pati: Dihajar PSIM 2-0, Terpuruk di Dasar Klasemen

Mereka menganggap lansia memiliki penyakit penyerta sehingga rawan kejadian penyerta pasca vaksinasi. Selain itu alasan lain susahnya akses bagi lansia menuju ke lokasi vaksinasi.

"Perlu diketahui bahwa sebelum divaksin akan diperiksa dulu. Dicek tensi darahnya, kadar gula, dan riwayat penyakit beberapa hari sebe;umnya," jelas Kasil kepada redaksi Selasa, 19 Oktober 2021.

Untuk itu lanjut Kasil, pihaknya bersama dengan Satgas Covid-19 Tulungagung menerapkan sejumlah stratregi untuk meningkatkan capaian vaksinasi lansia.

Baca Juga: BMKG Peringatkan Potensi La Nina Musim Hujan Tahun 2021

Salah satunya dengan mendekatkan layanan vaksinasi di pusat pusat domisili lansia yang belum mendapatkan vaksin.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Selasa, 23 November 2021 | 13:39 WIB

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
X