• Minggu, 28 November 2021

Kota Blitar dan 4 Kota Masuk PPKM Level 1, Khofifah Ingatkan Protokol Kesehatan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:55 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan kendati 5 kota di Jatim masuk level 1. (Instagram @khofifah.ip)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan kendati 5 kota di Jatim masuk level 1. (Instagram @khofifah.ip)

AGTVnews.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Hal ini menyusul 5 daerah termasuk Kota Blitar masuk sebagai wilayah dengan PPKM Level 1.

Berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 1, selain Kota Blitar, ada Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, Kota Kediri dan Kota Pasuruan.

Baca Juga: KPK Limpahkan Kasus Gratifikasi Eks Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko ke Pengadilan

"Ini penting karena kedisiplinan menjalankan prokes menjadi kunci melindungi diri dan orang di sekeliling kita dari penularan Covid-19," ujarnya dikutip Selasa, 18 Oktober 2021.

Untuk 5 daerah tersebut, kata Khofifah, akan diuji coba memberlakukan perlakuan khusus namun dengan diimbangi disiplin protokol kesehatan serta tindakan 3T atau testing, tracing dan treatment.

Pemerintah pusat juga telah membentuk tim khusus yang terdiri dari berbagai pakar guna memantau penerapan PPKM level 1 normal baru.

Baca Juga: Keraton Yogyakarta Meniadakan Tradisi Grebeg Maulid Nabi Muhammad SAW

Mengutip Antara, daerah dengan PPKM Level 2 di Jatim meliputi Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Madiun, Kota Malang, Kota Batu, Jombang, Banyuwangi dan Gresik serta Lamongan.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Selasa, 23 November 2021 | 13:39 WIB

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
X