• Minggu, 28 November 2021

Surabaya Masuk PPKM Level 1, Pejabat Ingatkan Protokol Kesehatan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:21 WIB
Ilustrasi : Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menyebut turunnya level PPKM di Kota Pahlawan karena masifnya vaksinasi. (Instagram @ericahyadi)
Ilustrasi : Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menyebut turunnya level PPKM di Kota Pahlawan karena masifnya vaksinasi. (Instagram @ericahyadi)

AGTVnews.com - Kota Surabaya kini berstatus sebagai daerah dengan PPKM level 1 berdasarkan Instruksi Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM di Jawa Bali.

Keputusan ini disambut baik oleh sejumlah pejabat. Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti mengungkapkan, status level 1 ini ditunggu sejak lama.

Kendati demikian, dirinya meminta agar masyarakat tidak abai dengan penerapan protokol kesehatan ketika berada di area publik di Surabaya.

Baca Juga: Debut Joko Susilo Latih PSG Pati: Dihajar PSIM 2-0, Terpuruk di Dasar Klasemen

"Alhamdullilah. Sesuatu yang patut disyukuri karena sangat ditunggu-tunggu lantaran akan berpengaruh pada kebijakan yang berlaku di Kota Surabaya," kata Reni dikutip Selasa, 19 Oktober 2021.

Sementara itu Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dalam unggahan di Instagram miliknya telah optimis Kota Pahlawan akan masuk ke PPKM Level 1.

Masifnya pelaksanaan vaksinasi menjadi salah satu upaya memerangi pandemi Covid-19 di Surabaya.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Geram Minta Polisi Tindak Tegas Putri Nia Daniaty

"Harapan kita bersama dengan vaksinasi ini adala warga makin terlindungi, dan level PPKM bisa menurun hingga ekonomi warga bisa pulih: lapangan kerja terbuka, kesejahteraan meningkat," kata Eri Cahyadi.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Zona Surabaya Raya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Selasa, 23 November 2021 | 13:39 WIB

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
X