• Minggu, 28 November 2021

Polisi Tangkap Pengedar Sabu ke Madura Jaringan Malaysia, Upahnya Kurir Bikin Ngeri

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Tersangka pengedar sabu dari Malaysia saat dihadirkan dalam pers rilis di Mapolda Jatim. (Zona Surabaya Raya / Anto Hendarwanto)
Tersangka pengedar sabu dari Malaysia saat dihadirkan dalam pers rilis di Mapolda Jatim. (Zona Surabaya Raya / Anto Hendarwanto)

AGTVnews.com - Ditresnarkoba Polda Jatim bersama Bea Cukai meringkus dua pengedar sabu yang hendak beroperasi ke Pulau Madura dan Jember.

Dua pelaku masing-masing bernama Lukman (30) dan Zainal (28) yang sama-sama tinggal di Kelurahan Sruni, Kecamatan Jenggawah, Jember.

Dari tangan pelaku, petugas menyita 6 kilogram sabu yagng dikirim dari Malaysia. Kasus ini terungkap berdasar informasi dari Bea Cukai Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

"Selanjutnya dikembangkan dan hasilnya mendapatkan barang bukti dan dua tersangka," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko dikutip Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca Juga: KPK Limpahkan Kasus Gratifikasi Eks Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko ke Pengadilan

Barang bukti yang diamankan berupa 27 bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu sabu dengan berat kotor seluruhnya 2,033 gram beserta pembungkus.

3 bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu sabu berat kotor 0,85 gram beserta pembungkus.

Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Jatim AKBP Samsul Makali menyebut kedua pelaku menerima paket narkoba yang dikirimkan melalui pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

"Sabu-sabu tersebut akan disebarkan ke wilayah Jember dan Sokobanah, Sampang, Madura," kata Samsul, Selasa 19 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Zona Surabaya Raya

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Selasa, 23 November 2021 | 13:39 WIB

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
X