• Sabtu, 4 Desember 2021

Gempa Bali, Tiga Desa Terisolir dan 4 Orang Tertimbun Reruntuhan

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:27 WIB
Ilustrasi : Gempa mengguncang Bali berkekuatan 4,8 Magnitudo menyebabkan tiga desa terisolir dan 4 orang tertimbun. (Hatice EROL dari Pixabay)
Ilustrasi : Gempa mengguncang Bali berkekuatan 4,8 Magnitudo menyebabkan tiga desa terisolir dan 4 orang tertimbun. (Hatice EROL dari Pixabay)

AGTVnews.com - Gempa berkekuatan 4,8 Magnitudo mengguncang Bali pada Sabtu, 16 Oktober 2021 dini hari tadi.

Gempa tersebut turut mengisolasi masyarakat tiga desa di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Satu-satunya akses darat warga tertutup oleh material longsor.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Bangli, Ketut Agus Sutapa mengatakan tiga desa terisolir itu terdiri atas Desa Trunyan, Desa Abangsongan dan Desa Adang Batudinding.

Baca Juga: Taman Safari Prigen Jawa Timur Dibuka, Ini Harga Tiket dan Syarat Masuknya

"Transportasi warga saat ini tidak bisa melalui darat karena memang berdasarkan pengamatan kami ada empat titik longsoran dari Bukit Abang yang menutup jalur dari Desa Adang Batu Dinding sampai Desa Trunyan denga material yang cuku banyak seperti pasir dan batuan besar," ujarnya dikutip Sabtu, 16 Oktober 2021.

Agar masyarakat dapat beraktivitas ke luar desa, akses melalui jalur danau digunakan. Masyarakat dapat menggunakan perahu melewati Danau Batur.

Rencananya, BPBD setempat akan melakukan pembersihan material longsor pada Minggu, 17 Oktober 2021 besok.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Minta Kabupaten Ikut Mendukung New Normal Kota Blitar

Mudah-mudahan besok pagi kondisi cuaca dan tanah sudah stabil sehingga kami bisa bekerja secara maksimal dan jalur yang tertutup material longsor bisa kembali dilalui masyarakat," ucapnya.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Selasa, 23 November 2021 | 13:39 WIB

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
X