• Sabtu, 4 Desember 2021

Direktur TV Swasta Dapat Keuntungan 2 Miliar Unggah Konten Hoax ke YouTube

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:02 WIB
Ilustrasi : Seorang Direktur TV Lokal di Jawa Timur ditangkap polisi usai sebarkan 765 berita hoax lewat Kanal YouTube Aktual TV. (memyselfaneye dari Pixabay)
Ilustrasi : Seorang Direktur TV Lokal di Jawa Timur ditangkap polisi usai sebarkan 765 berita hoax lewat Kanal YouTube Aktual TV. (memyselfaneye dari Pixabay)

AGTVnews.com - Seorang direktur televisi lokal di Jawa Timur ditangkap polisi usai terciduk mengunggah konten hoax ke Kanal YouTube Aktual TV.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengky Haryadi mengungkapkan Direktur Aktual TV, Arief Zainurrohman, berperan mencari ide dan menyaring berita hoax.

Selain direktur, ada dua orang lain yang turut ditangkap oleh anggota Polres Metro Jakarta Pusat di Bondowoso, Jawa Timur.

Baca Juga: Uni Emirat Arab Akan Bikin Squid Game Versi Nyata

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, Arief Zainurrohman mendapatkan keuntungan hingga Rp2 miliar dengan mengunggah berita bohong tersebut.

"Mereka ternyata mengupload konten provokatif dengan tujuan materi. Pengakuannya, mereka dapat adsense YouTube mulai dari Rp1,8 juta hingga Rp2 miliar," ujarnya dikutip Jumat, 15 Oktober 2021.

Total terdapat 765 video berita hoax yang diunggah oleh Arief Zainurrohman melalui Kanal YouTube Aktual TV.

Baca Juga: Arema FC Berangkat ke Solo, Eduardo Almeida Pastikan Kondisi Pemain Bugar dan Siap Tempur

Dikutip AGTV News dari PMJ News, Video yang diunggah lalu diunduh oleh orang tak bertanggung jawab lalu disebarkan hingga rawan terjadi kegaduhan.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Selasa, 23 November 2021 | 13:39 WIB

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
X