• Sabtu, 16 Oktober 2021

Pemkot Surabaya Punya Program Menampung Anak Cerdas, Berikut Penjelasannya

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:12 WIB
Ilustrasi : Bunda Fey tinjau pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah di Kota Kediri. (Humas dan Protokol Kota  Kediri)
Ilustrasi : Bunda Fey tinjau pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah di Kota Kediri. (Humas dan Protokol Kota Kediri)

AGTVnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempunyai program khusus untuk menampung anak-anak cerdas yang di Kota Pahlawan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Supomo, mengatakan, mereka yang masuk kategori siswa ceerdas berusia SD dan SMP akan mendapatkan pembinaan khusus.

Hal itu akan dilakukan Pemkot Surabaya melalui kelas khusus yang menampung pelajar baik di sekolah swasta maupun negeri.

Pelajar SD dan SMP dengan IQ diatas rata-rata tersebut, kata Supomo, akan dibina oleh para guru pilihan yang juga berasal dari lembaga negeri maupun swasta.

Baca Juga: Kota Blitar Buka Kesempatan Untuk Warga Daerah Lain Ikut Vaksinasi, Cek Tanggalnya Jangan Kelewatan

Namun, sebelum dibina secara khusus, Pemkot Surabaya akan menguji anak-anak yang disebut memiliki IQ diatas rata-rata. Tes itu akan dilakukan secara bertahap.

Materi pengujian anak-anak cerdas di Surabaya itu meliputi tes potensi akademik hingga tes IQ. Setelahnya barulah mereka mengikuti kelas khusus tersebut.

"Karena itu, SD-SMP seluruh Surabaya silahkan mengirimkan anak-anak terbaiknya, kemudian nanti kita pilih." ujarnya dikutip Rabu, 13 Oktober 2021.

Supomo juga memastikan, bahwa kelas khusus ini tidak akan mengganggu waktu pelajaran normal di sekolah, sebab pelaksanaannya berlangsung di luar jam sekolah.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Media Jawa Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

32 Wilayah di Jatim Masuk Level 1 Assesmen Kemenkes

Senin, 11 Oktober 2021 | 11:53 WIB
X