• Minggu, 24 Oktober 2021

Gaya Ganjar Pranowo Dengarkan Curhatan Pekerja Migran Indonesia, Ini yang Didapat

- Senin, 11 Oktober 2021 | 16:52 WIB
Gaya Ganjar Pranowo kala menyapa Pekerja Migran Indonesia (Dok. Pemprov Jawa Tengah via Pikiran Rakyat)
Gaya Ganjar Pranowo kala menyapa Pekerja Migran Indonesia (Dok. Pemprov Jawa Tengah via Pikiran Rakyat)

AGTVNews.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendengarkan banyak curhatan dari para Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dalam kegiatan "Gubernur Jateng Menyapa" tersebut, sedikitnya 300 PMI bergabung curhat dengan Ganjar Pranowo. Salah satunya Irianto, ABK yang kini di Taiwan.

Dirinya bercerita tentang adanya pungutan liar yang diharapkan segera ditindak. Dengan gaya khasnya, Ganjar Pranowo meminta agar segera melapor bila kembali menemukan praktik pungli.

"Kalau anda menjadi korban pungli tapi tidak lapor, kan kita tidak tahu. Kalau kemudian menyampaikan kepada kita ya kita tahu. Dulu laporan pungli di tempat lain juga laporan dari masyarakat. Ada aplikasi laporgub, paling gampang follow Ig, Twitter, Facebook-nya pak gubernur,” tutur Ganjar.

Baca Juga: Kota Blitar Jadi Percontohan New Normal, Khofifah : Daerah Lain Segera Menyusul

Masih seputar kru kapal, Ganjar juga kendapat curhatan dari Yaya perwakilan kru kapal pesiar yang sering mendapatkan kendala birokrasi saat mengurus perpanjangan paspor pelaut.

Bahkan ketika harus menyudahi acara karena harus memimpin rapat, ia masih meladeni curhatan PMI asal Cilacap dengan kesabaran meski sempat kena semprot karena laporannya via akun Instagram.

"Iya itu (acara Gubernur Jateng Menyapa) kan kita jadi tau ya sebenarnya kondisi PMI kita," ucap Ganjar ditemui usai acara.

Beberapa persoalan, lanjut Ganjar, sebenarnya ada solusinya. Misalnya terkait laporan kepulangan yang dipersulit, Ganjar menilai hal itu bisa lebih mudah dengan beberapa cara.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diguncang Gempa Malang, Warga Blitar Berhamburan

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:08 WIB
X