• Minggu, 5 Desember 2021

Cuaca Akhir Pekan di Jawa Timur: Potensi Hujan Disertai Angin dan Petir

- Sabtu, 25 September 2021 | 13:34 WIB
BMKG imbau masyarakat tetap waspada cuaca ekstrem. (pexels.com/Cameron Readius)
BMKG imbau masyarakat tetap waspada cuaca ekstrem. (pexels.com/Cameron Readius)

AGTVnews.com - Wilayah Jawa Timur menjadi bagian yang mengalami pancaroba dari musim kemarau ke musim hujan beberapa hari mendatang.

Dalam masa pancaroba ini akan ada perubahan cuaca ekstrem di beberapa wilayah Jawa Timur. Situasi tersebut lazim terjadi tapi harus diwaspadai.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengingatkan masyarakat untuk waspada akan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Dilansir dari akun instagram resmi info BMKG Juanda, potensi ini dapat terjadi di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Hilang Sepekan di Gunung Guntur, Remaja ini Alami Kejadian Penuh Misteri

Dalam sistem peringatan dini cuaca BMKG wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir hingga angin kencang hampir merata di seluruh Jatim.

Pada 25 September 2021, siang hari potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang diprediksi bakal melanda Ponorogo, Trenggalek, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Probolinggo dan Lumajang.

Sementara untuk malam hari wilayah Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Sementara untuk 26 September 2021, siang sampai sore hari daerah yabg berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang makin meluas.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Selasa, 23 November 2021 | 13:39 WIB

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Senin, 22 November 2021 | 16:28 WIB
X